Tahukah Anda Rekor-rekor Olimpiade Yang Sulit Tergantikan?

Berapa rekor-rekor olimpiade,yang rasanya masih akan sulit untuk dipecahkan, setidaknya di Olimpiade tahun ini. Apa sajakah itu?

Tikum OlahragaOlimpiade merupakan kompetisi olahraga terbesar dan terkemuka di dunia dengan lebih dari 200 negara berpartisipasi yang mempertandingkan cabang olahraga musim panas dan musim dingin. Seperti apa informasi dari kompetisi yang awalnya lahir pada era Yunani kuno ini.

Olimpiade Tokyo 2020 yang sempat tertunda karena wabah covid-19 akhirnya dimulai di tahun 2021. Dan lebih dari 10.000 atlet dari 206 negara berkumpul untuk berlaga di berbagai cabang olah raga untuk membela negaranya masing-masing termasuk negara Indonesia.

Namun teryata ada beberapa fakta-fakta menarik sepanjang sejarah pesta olah raga dunia empat tahunan ini. Dilansir dari olympics.com, ada beberapa rekor-rekor olimpiade yang rasanya masih akan sulit untuk dipecahkan, setidaknya di tahun ini. Apa sajakah itu?

4 Rekor-rekor Olimpiade Yang Sulit Tergantikan

1. Medali Terbanyak

Michael Phelps asal Amerika Serikat pernah menjadi atlet renang gaya kupu-kupu 100meter dengan medali emas terbanyak dalam sejarah. dia mempunyai 23 medali emas dari total 28 medali yang pernah diperoleh sepanjang karir sebagai atlet

2. Peraih Emas Termuda

Marjorie Gestring asal Amerika Serikat adalah atlet loncat indah termuda dalam sejarah peraih medali emas. Wanita ini berhasil meraih emas pada usia 13 tahun pada Olimpiade Berlin tahun 1963

3. Peraih Emas Tertua

Oscar Swahn asal Swedia adalah atlet menembak yang sukses meraih medali emas pada usia 72 tahun di Olimpiade Antwerp tahun 1920

rekor-rekor olimpiade

4. Partisipasi Terbanyak

Ian Millar asal Canada adalah atlet berkuda yang berpartisipasi pada berbagai Olimpiade. Bagaimana tidak, Ian tercatat pernah ikut 10 Olimpiade mulai dari tahun 1972-2012, dengan Raihan 1 medali Perak.

rekor-rekor olimpiade

Akan tetapi masih banyak orang yang memprediksi jika rekor baru akan terukir dalam Olimpiade Tokyo tahun ini, sebab berbagai kejutan bisa saja terjadi.

Tapi bagaimana kalua kita mulai dari pertanyaan yang mudah. menurut Anda, negara mana yang kira-kira akan membawa pulang medali terbanyak tahun ini?

Tuliskan komentar Anda di bawah

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka