6 Rekomendasi Smartwatch Dengan Harga 1-3 Jutaan Terbaik

Tikum Tech – Berikut rekomendasi smartwatch untuk mempermudah pemeliharaan kesehatan, pemantau aktivitas, dan peningkatan produktivitas dengan harga 1-3 jutaan rupiah.

Salah satu aksesori yang rasanya layak untuk dimiliki di masa kini adalah smartwatch. Di samping fungsinya untuk menampilkan waktu dan menjadi penunjang penampilan, smartwatch juga mempunyai banyak fitur lain yang dapat membantu meningkatkan produktivitas, mengontrol kesehatan, hingga menjadi asisten pribadi.

Harga smartwatch memang cenderung lebih mahal dibandingkan jam biasa. Walau begitu, ada banyak pilihan smartwatch terjangkau seperti dalam rentang 1 hingga 3 jutaan seperti berikut ini.

6 Rekomendasi Smartwatch

1. Fitbit Versa 2

Desain Fitbit Versa 2 mempunyai desain minimalis dan elegan yang dijamin akan membantu menunjang penampilan Anda. Selain itu, panel layar AMOLED dengan yang dilengkapi fitur always-on-display membuat smartwatch dengan harga 2,5 jutaan rupiah ini jadi makin terlihat mengagumkan.


Fitbit Versa 2 memiliki baterai yang tahan sampai 5 hari. Adapun beberapa fitur jam pintar dengan bentuk layar yang memiliki curve di empat sisinya ini antara lain pedometer, text voice breathing, fitness and sleep tracking, hingga menstruation tracking bagi wanita.

2. Garmin Forerunner 55

Garmin adalah salah satu smartwatch yang paling banyak diminati oleh masyarakat terutama pencinta olahraga. Merek ini pun telah mengeluarkan banyak variasi smartwatch yang mayoritas dibanderol dengan harga di atas 5 jutaan. Walau begitu, berita baiknya, ada beberapa produk Garmin yang lebih terjangkau seperti Forerunner 55 yang baru saja dirilis dan dibanderol seharga 3,2 jutaan rupiah.

Garmin Forerunner 55 dilengkapi sensor GPS yang dapat bertahan hingga 20 jam apabila fitur tersebut dinyalakan terus menerus. Sementara itu, apabila smartwatch digunakan dalam mode biasa, maka dapat bertahan hingga 14 hari. Adapun fitur yang ditanamkan dalam jam pintar beresolusi 208×208 piksel ini sangat beragam, seperti penghitung kalori, pendeteksi denyut jantung, hingga safety and tracking yang dapat ditambahkan via smartphone.

3. Samsung Galaxy Watch Active2

Samsung Galaxy Watch Active2 diperkenalkan dalam dua pilihan ukuran layar, yakni 44 mm dan 40 mm. Opsi 40 mm dipasarkan dengan harga lebih rumah, yakni sekitar 3,2 jutaan, sedangkan opsi 44 mm dipasarkan dengan harga sekitar 4,4 jutaan.

Smartwatch ini mempunyai tampilan yang cukup sporty dengan segudang fiturnya untuk memantau tingkat stres, aktivitas olahraga, dan lain-lain. Tak lupa, Samsung Galaxy Watch Active2 juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 dan tingkat ketahanan standar militer.

4. Garmin Lily

Smartwatch satu ini sangat cocok khususnya bagi kaum wanita yang ingin tampil dengan jam pintar, tetapi tetap terlihat klasik, anggun, dan modis. Garmin Lily hadir di Indonesia dengan harga sekitar 3,7 jutaan rupiah dengan berbagai pilihan warna yang feminin dan berkelas, seperti light gold, rose gold, dan semacamnya.

Fitur Garmin Lily juga tak kalah dari desain cantiknya. Aksesori ini menawarkan beberapa fasilitas seperti hydration tracking, stress tracking, body battery energy monitoring, heart rate, smart notification, dan lain-lain.

5. Huawei GT2

Huawei juga ikut bersaing di pasar smartwatch. GT 2 adalah salah satu produknya yang cukup banyak direkomendasikan karena harganya yang cukup terjangkau, yakni 2,5 jutaan rupiah.

Dari segi fitur, Huawei GT 2 pun tak kalah dibandingkan pesaingnya. Daya tahan baterainya juga bisa mencapai 2 minggu untuk pemakaian normal. Smartwatch ini akan membantu Anda dalam melacak dan aktivitas olahraga serta menjadi asisten pribadi untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari.

6. Xiaomi Amazfit Pace

Xiaomi Amazfit Pace sudah dilengkapi dengan IP67 yang menjadikannya tahan debu dan air. Dengan harga sekitar 2,5 jutaan, Anda bisa melakukan sinkronisasi smartwatch ini dengan smartphone untuk mengoptimalkan fitur yang ada.
Produk ini menawarkan berbagai fitur premium meski harganya cukup terjangkau. Anda bisa memantau kesehatan saat dalam kondisi istirahat maupun aktif bergerak dan mengelola notifikasi ponsel.

Anda mungkin suka