Rekomendasi 5 Album Rock Luar Negeri Terbaru untuk Semangati Harimu

Dari The Armed hingga album debut berlirik puitis, lima rekomendasi album rock luar negeri terbaru ini membawa nuansa segar dalam dunia musik rock.

Apa saja album yang bisa SobatTikum dengarkan agar hari lebih bersemangat?

Tikum – Berita Music – Dari The Armed hingga album debut berlirik puitis, lima rekomendasi album rock luar negeri terbaru ini membawa nuansa segar dalam dunia musik rock.

Susah membangkitkan semangat kerja akhir-akhir ini? Mendengarkan lagu rock terbaru mungkin bisa jadi solusi pengiring kerja. Beberapa album rock luar negeri yang rilis tahun 2020 dan 2021 tidak hanya mengusung irama dan nada cadas, tetapi juga komposisi, aransemen, dan bahkan konsep unik.

Apa saja album yang bisa SobatTikum dengarkan agar hari lebih bersemangat? Inilah beberapa contohnya.

1. The Armed: Ultrapop

Pertama rilis pada 16 April 2021, album Ultrapop oleh The Armed mengusung keunikan konsep grup ini lewat paduan berbagai pengaruh. Ultrapop merupakan hasil kolaborasi 19 musisi yang memadukan melodi cadas, permainan gitar solo memikat, perkusi yang menonjol, dan synthesizer.

Ada beberapa lagu yang menonjol dari album ini. SobatTikum yang akrab dengan suara gitar Chris Slorach dari METZ akan langsung mengenali petikan gitarnya di A Life So Wonderful. Dalam Real Folk Blues, betotan senar gitar Troy Van Leeuwen berpadu apik dengan synthesizer. Jangan lewatkan juga penutup The Music Becomes a Skull dengan suara Mark Lanegan yang bergelora.

2. Spirit of the Beehive: Entertainment, Death

Rilis hanya selang beberapa hari dengan Ultrapop, album keempat Spirit of the Beehive ini menunjukkan ciri khas musik “punk psikotropis” band tersebut. Lewat Entertainment, Death, Spirit of the Beehive membawa Kmart realism yang populer di tahun 1980-an: jenis musik yang terinspirasi oleh hiperrealisme dan hingar-bingar budaya konsumerisme di Amerika Serikat tahun 1970-an dan 1980-an.

Queenindo – Komunitas Pencinta Queen

queenindo komunitas pencinta queenQueen Indonesia Fan Club Fight For Corona

Irama punk dalam album ini diiringi dengan lirik yang dibumbui ledakan suara gitar serta efek suara seperti iklan TV lama. Efek paduan berbagai suara dengan lirik nyaris surealis dan petikan gitar punk membuat album ini sulit dilupakan. Lirik yang mengandung kritik terhadap budaya konsumerisme dan efeknya pada masyarakat hadir mengusik pikiran kita.

3. Dry Cleaning: New Long Leg

Penasaran ingin dengar album debut? New Long Leg mengusung vokal keras dan jiwa artistik Florence Shaw, vokalis band Inggris Dry Cleaning yang mengawali karir sebagai seniman panggung dan penyair. Lagu-lagu di album ini mengusung lirik dengan referensi unik seperti dokter gigi yang memiliki halaman belakang berantakan, boneka binatang di rak toko, sopir taksi yang mengemut permen; apa saja bisa menjadi lirik di tangan Florence Shaw.

New Long Leg memadukan elemen post-punk dan indie, dengan betotan gitar dan bas ritmis plus sedikit element synthesizer. Jangan lupa dengarkan lagu andalan mereka seperti Strong Feelings dan Scratchcard Lanyard.

4. Cassandra Jenkins: An Overview of Phenomenal Nature

An Overview of Phenomenal Nature, album kedua Cassandra Jenkins, semakin menonjolkan keahliannya sebagai penulis lirik dan penyair. Penyanyi asal New York ini mengusung lagu-lagu dengan lirik puitis sekaligus emosional. Cocok untuk SobatTikum yang menggemari musik bermakna mendalam. Musiknya memadukan balada rock dengan rekaman suara alam, instrumen akustik, dan bahkan new age synth.

Lagu andalan dari album ini antara lain Hard Drive, Crosshairs, dan New Bikini.

5. Bartees Strange: Live Forever

Satu rekomendasi album debut lagi untuk SobatTikum! Live Forever adalah album perdana musisi kulit hitam Washington D. C. Bartees Strange. Tumbuh di keluarga religius yang sering menyanyi di gereja serta panggung opera, Bartees Strange memasukkan beragam pengaruh latar belakangnya di albumnya. Elemen yang jelas terlihat antara lain rock panggung, musik folk, hingga rap.

Ingin dibuai oleh album ini? Simak lagu andalan seperti Flagey God, Mossblerd, dan Fallen for You.

Bagaimana, SobatTikum? Sudah siap menyambut hari kerja dengan lebih bersemangat lewat lima album baru ini?


Astell&Kern AK70 MKII High Resolution Audio Player Portable MP3 Player with Wifi Bluetooth

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka