Nostalgia, Ini Daftar Reality Show Indonesia Paling Populer

tahun 2000-an, reality show menjadi salah satu acara yang paling populer di Indonesia. Layar kaca dipenuhi oleh berbagai judul reality show dengan berbagai macam tema, mulai dari kisah cinta remaja hingga keluarga.

Tikum Tv – Reality show adalah acara paling laris terutama di era 2000-an. Yuk, nostalgia sebentar dengan lima reality show Indonesia paling populer ini!

Beberapa tahun lalu, tepatnya pada tahun 2000-an, reality show menjadi salah satu acara yang paling populer di Indonesia. Layar kaca dipenuhi oleh berbagai judul reality show dengan berbagai macam tema, mulai dari kisah cinta remaja hingga keluarga.

Nah, berikut ini adalah lima reality show yang pernah tayang dan ditunggu-tunggu oleh penonton setiap harinya. Dijamin, Anda akan terjebak nostalgia!

Termehek Mehek

Termehek Mehek merupakan reality show yang tayang di Trans TV sejak tahun 2008 hingga 2012. Awalnya, Cici Panda dan Mandala Shoji merupakan pembawa acaranya, tetapi pada 2009, posisi Cici Panda digantikan oleh Prisia Nasution.

Acara televisi ini menampilkan seseorang yang meminta bantuan kepada tim Termehek Mehek untuk mencarikan orang terkasihnya yang telah lama atau tiba-tiba menghilang, baik pacar, saudara, atau yang lainnya. Tentu saja, cerita dan tokoh di setiap episodenya berbeda-beda.

Termehek Mehek yang tayang pada akhir pekan pun menjadi salah satu acara realitas yang memperoleh rating paling tinggi dan berhasil mendapat penghargaan sebagai Acara Realitas Terfavorit dalam Panasonic Awards 2009.

Uang Kaget

Uang Kaget hadir pertama kali di RCTI yang diprakarsai dan dibawakan oleh Helmy Yahya pada 2004.

Mr. Helmy menyamar dengan identitas sebagai Mr. Easy Money dan berkeliling kota untuk mencari target, yakni orang-orang yang kurang mampu. Target kemudian diberi uang sebanyak 10 juta rupiah untuk dibelanjakan dalam waktu 30 menit. Begitu waktu selesai, belanjaan tersebut akan menjadi milik target dan jika ada uang yang tersisa, maka uang tersebut harus dikembalikan.

Reality show ini berkali-kali berganti nama. Setelah dua tahun, Uang Kaget sempat berhenti diproduksi. Acara ini kemudian muncul lagi di tahun 2017 di GTV dengan Kris Hatta sebagai pembawa acara dan berganti nama pada 2018 menjadi Uang Kaget Mengubah Nasib. Pada 2019, namanya berubah menjadi Duit Kaget dengan Ibnu Jamil sebagai Mr. Easy Money, lalu kembali berganti jadi Uang Kaget Reborn pada 2021 dengan pembawa acaranya Ammar Zoni.

Bedah Rumah

Reality show yang satu ini merupakan salah satu yang paling sering menimbulkan haru bagi pemirsa. Karena itu, tidak heran jika Bedah Rumah sangat diminati dan memenangkan berbagai penghargaan seperti dari Panasonic Gobel Awards.

Bedah Rumah tayang pada tahun 2004 hingga 2011. Pembawa acara akan mencari sasaran yang mayoritas berasal dari keluarga kurang mampu dan memiliki tempat tinggal kurang layak. Keluarga tersebut kemudian akan dibawa pergi dan beristirahat di hotel selama pengerjaan renovasi rumah dilakukan dan kembali begitu hunian sudah selesai diperbaiki.
Program televisi ini muncul lagi sejak tahun 2017. Namun karena adanya pandemi COVID-19, Bedah Rumah saat ini pun terpaksa tidak lagi tayang.

Tukar Nasib

Seperti namanya, Tukar Nasib merupakan acara yang menukar ‘nasib’ dua buah keluarga yang berbeda secara status ekonomi.

Tukar Nasib akan menghadirkan dua buah keluarga yang terdiri dari satu keluarga menengah ke atas dan satu keluarga kurang mampu. Keduanya pun akan bertukar rumah dan profesi selama satu hari.

Acara ini bermaksud untuk memberi pembelajaran bagi setiap orang. Masing-masing pun dapat menghargai pihak lainnya sebab ternyata apa yang terlihat tidak selalu semudah atau sesulit yang dipikirkan.

Katakan Putus

Satu lagi reality show andalan Trans TV adalah Katakan Putus. Acara ini tayang sejak 2015 hingga 2019.

Tim Katakan Putus membantu para klien mereka yang ingin mengakhiri hubungannya dengan sang kekasih. Tak cuma itu, ada juga beberapa klien yang ingin membuktikan kecurigaannya terhadap pasangannya atas tingkah laku yang ganjil.
Sebelum memutuskan hubungan, klien dan tim Katakan Putus akan diam-diam mengikuti target selama beberapa hari. Setelah bukti-bukti dirasa cukup, barulah kemudian klien dan tim akan mendatangi target secara terang-terangan untuk menyelesaikan permasalahan.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka