Ramadahan Blessing With Gundogan

Pada hari Sabtu, 24 April 2021, Manchester City Supporters Club (MCSC) telah melakukan kegiatan santunan Ramadhan untuk anak-anak yatim piatu di Yayasan Fathiul Jami’ di Pengadegan, Jakarta Selatan sekaligus melakukan buka puasa bersama.

Ramadahan Blessing With Gundogan 1

Sebagai komunitas pendukung resmi yang diakui oleh klub Manchester City FC, semua kegiatan ini berawal dari sebuah e-mail dari pihak Manchester City dan berlanjut komunikasi melalui aplikasi Zoom dengan pihak Manager Ilkay Gundogan.

Gundogan sendiri merupakan pemain dari Manchester City. ia mengatakan bahwa dia sangat ingin berbagi buka puasa selama bulan Ramadhan dengan orang-orang Indonesia, terutama yang ada di Jakarta.

Ramadahan Blessing With Gundogan 2

Seluruh kegiatan akan berpusat di Jakarta, walau ada beberapa chapter MCSC yang juga sudah di alokasikan bantuan. Rencananya kegiatan ini akan dilakukan selama 33 hari, 30 hari Ramadhan dan 3 hari setelah Ramadhan. Terdiri dari 30 kali bagi – bagi buka puasa, 10 kali Sahur baik on the road atau yayasan dan 3 waktu lagi setelah hari Idul Fitri.

Setiap Harinya mereka akan membagikan 100 Box nasi, dengan pembagian lokasi di beberapa daerah Jakarta secara bergantian mulai pusat, utara, timur, selatan dan barat.
Target penerima bantuan adalah:

  1. Kaum duafa (Kita ke runah – rumah, tentunya berkoordinasi dengan RT setempat, untuk mendata dahulu.
  2. Yayasan yatim piatu
  3. Semua orang di jalanan, tapi kita lebih memilih2 juga, tidak kita pukul rata.
  4. Ke Ojek, baik pengkolan dan online
  5. Pemulung / gerobak dorong.
Ramadahan Blessing With Gundogan 3
Ramadahan Blessing With Gundogan 4
Ramadahan Blessing With Gundogan 5

Untuk kelompok/tim yang bertugas terdiri dari 8 orang sukarelawan yang akan melaksanakan kegiatan ini selama Ramadhan.

Baca juga: Manchester City FC Supporters Club Terbesar Di Indonesia

Semoga kegiatan ini terus berlanjut tidak hanya selama bulan Ramadhan, tetapi juga menginspirasi berbagai komunitas pendukung sepakbola baik lokal dan internasional untuk terus berbuat kebaikan dan saling berbagi di bulan yang penuh berkah dan ampunan.

Ikuti terus komunitas Manchester City FC Supporter Club di tikum.id, atau tinggalkan pesan dan saran anda pada kolom komen dibawah ini.


[World Premiere] Ticwatch GTH Fitness Smartwatch Men/Women Monitor Skin Temperature Oxygen Sleep Tracking Waterproof Swim
Anda mungkin suka