Rabu Rindu

Hari rabu dijuluki sebagai hump day karena rabu terletak ditengah minggu dan setelah itu akhir pekan akan semakin dekat. Mungkin menurut sebagian orang weekend adalah hari yang ditunggu-tunggu. Tapi ternyata menurut penelitian dari Universitas Surrey, hari rabu adalah hari yang paling membahagiakan dimana orang berperilaku baik pada hari ini dan cenderung terlihat lebih senang.

Seperti beberapa ulasan tikum.id sebelumnya mengenai fakta unik sejarah, hari Rabu juga di percaya memiliki beberapa hal penting , mari kita simak ulasannya.

rabu rindu 1 200114

1.Menurut kepercayaan dalam agama Nasrani hari rabu yang dikenal dengan istilah Holy Wednesday atau Spy Wednesday adalah hari dimana Judas iskariot melakukan pengkhianatan terhadap Yesus. Judas Iskariot adalah murid dari yesus yang kemudian membocorkan rahasia dan menunjukkan lokasi tinggal yesus kepada tentara Romawi pada saat itu hingga akhirnya yesus di salib oleh para tentara Romawi.

rabu rindu 2 200114

2.Dalam bahasa inggris hari Rabu yakni Wednesday ternyata berasal dari kata Woden, seorang dewa penting dalam kebudayaan Anglo – Saxon, namun bagi bangsa Viking atau Skandinavia ia dikenal sebagai dewa Odin.

rabu rindu 3 200114

3.Setiap negara tentu memiliki nama untuk hari-harinya misalnya saja dalam bahasa inggris nama hari selalu diakhiri dengan “day”. Hampir sama seperti di negara berbahasa Inggris, nama-nama hari di Jerman juga diakhiri dengan “tag” seperti Montag untuk senin dan Dienstag untuk selasa. Akan tetapi , ternyata hari rabu adalah satu-satunya hari tanpa akhiran tag. Dalam bahasa Jerman, hari rabu disebut dengan Mittwoch

rabu rindu 4 200114

4.Bagi masyarakat di negara Jepang , hari Rabu terkait dengan ilmu astrologi. Sebab mereka percaya setiap hari memiliki unsur planetnya tersendiri.

Planet merkurius yang memiliki unsur air, selalu di kaitkan dengan hari Rabu. Sebab dalam bahasa Jepang hari rabu juga berarti hari air, dan tentu saja juga terkait dengan planet merkurius yang juga dianggap sebagai planet air.
Bahkan beberapa umat agama juga mengaitkan hari rabu dengan planet merkurius seperti agama Budha dan Hindu.

Demikian beberapa hal yang bisa kami rangkum di hari Rabu ini sobat tikum, ayo jangan lupa bagikan ke sahabat, keluarga dan pasangan anda. Memulai suatu obrolan memang paling menarik jika di sertai sedikit cerita dari sejarah.

Happy Wednesday! Focus on good thoughts and good things will happen.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka