Properti Mewah Milik Para Pesepak Bola Eropa

Inilah deretan properti mewah milik para pesepak bola yang menjalani kariernya di kancah sepak bola Eropa.

Tikum Bola – Kompetisi sepak bola Eropa merupakan salah satu kompetisi olahraga yang paling populer di masyarakat. Para pesepak bola yang bermain di lima liga besar di Eropa tentu akan mendapatkan ketenaran lebih besar dibanding liga lainnya di dunia. Selain popularitas, para pesepak bola ini juga mendapatkan bayaran fantastis. Tidak sedikit yang menginvestasikannya dalam bentuk properti berupa rumah mewah. Berikut deretan properti mewah milik para pesepak bola terkenal di Eropa.

1. Lionel Messi

Eks kapten Barcelona ini diketahui memiliki dua rumah mewah yang berlokasi di Barcelona, ​​​​Spanyol. Rumah pertama Messi terletak di lokasi elit Castelldefels. Rumah ini memiliki pemandangan indah, yakni menghadap langsung ke pantai Mediterania.

Rumah kedua milik Messi dirancang dengan konsep Zero Eco-Home, yang merupakan rumah berkelanjutan dengan bentuk lingkaran layaknya bola sepak. Hunian ini memiliki tiga tingkat dengan kolam renang besar, fasilitas mewah, serta area atap yang setengahnya ditumbuhi rumput.

Setelah resmi hengkang dari Barcelona, Messi sudah dipastikan akan bermain di Ligue 1 Prancis bersama dengan Paris Saint-Germain (PSG). Itu berarti kemungkinan besar sang mega bintang juga akan memiliki properti baru di sana.

2. Christiano Ronaldo

Christiano Ronaldo merupakan salah satu pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Selain mendapatkan pemasukan dari profesinya, Ronaldo juga membintangi banyak iklan dan menjadi brand ambassador merek ternama. Pemain asal Portugal ini telah berpindah-pindah di berbagai lokasi dalam sepuluh tahun terakhir.

Ia memiliki beberapa rumah mewah yang salah satunya terletak di kampung halamannya, Madeira. Rumah tersebut berbentuk mansion tujuh lantai dan ditaksir memiliki harga 7 juta poundsterling. Tak hanya memiliki tampilan eksterior menawan, rumah ini juga memiliki deretan fasilitas mewah, termasuk kolam renang berstandar Olimpiade, lapangan sepak bola, serta Jacuzzi.

Di tahun 2018, Ronaldo hengkang ke Italia karena resmi menandatangani kontrak dengan Juventus. Sang mega bintang tinggal di vila mewah dengan beragam peralatan canggih, termasuk kolam renang dan gym. Ronaldo juga memiliki rumah mewah di Spanyol dan Inggris.

3. Harry Kane

Kapten Timnas Inggris di Euro 2020, Harry Kane, memiliki rumah mewah di London yang telah ditempatinya sejak tahun 2018. Dikabarkan mansion mewah tersebut memiliki harga fantastis, yakni 17 juta Poundsterling. Mahalnya harga mansion ini tak lepas dari fasilitas wahid yang ada—mulai dari tujuh kamar tidur besar, gym, bioskop, taman, hingga kolam renang luar ruangan.

Tahun lalu, Kane juga baru membeli rumah kedua yang dekat dengan tempat latihan klubnya, Tottenham Hotspur. Namun, Kane hanya tinggal di sana selama hari kerja dan akan kembali ke London pada hari libur.

4. Neymar

Neymar memiliki rumah mewah yang berlokasi di Rio de Janeiro, Brasil. Kabarnya untuk membangun rumah tersebut, Neymar menghabiskan dana kurang lebih 7 juta poundsterling. Dibangun di atas tanah seluas 2,5 hektare, rumah tersebut memiliki lima kamar tidur, lapagan tenis, gym pribadi, kolam renang, jacuzzi, ruang bawah tanah untuk menyimpan wine, serta helipad.

Selain itu, Neymar juga memiliki properti mewah di Prancis. Ia membelinya ketika resmi menjadi pemain PSG pada tahun 2017 lalu. Mansion lima lantai itu memiliki harga 6,5 juta poundsterling. Kabarnya, mansion yang berlokasi dekat pusat kota Paris ini sudah dibangun sejak tahun 1950-an. Dalam mansion tersebut, terdapat beragam fasilitas mewah, mulai dari kolam renang indoor di ruang bawah tanah, sauna, kolam pemandian ala Turki, dan ruang bersantai dengan ukuran besar.

Demikianlah informasi mengenai properti-properti mewah miliki para pesepak bola yang masih aktif berkarir di kancah Liga Eropa. Rumah siapa yang menjadi favorit Anda sobattikum?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka