PRIDE & NATIONALISM 2021, Bersatu, Bermakna dan Bermanfaat

Dalam rangka memperingati ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 76, @pride_and_nationalism telah mengadakan sebuah kegiatan yang melibatkan komunitas otomotif di Jakarta dan sekitarnya.

Pride & Nationalism 2021

Tikum – Dalam rangka memperingati ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 76, @pride_and_nationalism telah mengadakan sebuah kegiatan yang melibatkan komunitas otomotif di Jakarta dan sekitarnya.

Pride & Nationalism kembali mengadakan kegiatan seru di tahun ini. Sebuah parade otomotif yang berlangsung mulai pukul 08:00 WIB, pada hari Minggu, 22 Agustus 2021. yang dimulai dengan upacara dan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Seperti kegiatan di tahun lalu.

Acara tahun ini turut dihadiri oleh Komisaris Jendral Pol. (Purn) Drs. Nanan Soekarna, selaku pemimpin upacara dalam penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang telah wafat dengan mengusung tema “AUTOMOTIVE, PRIDE & NATIONALISM, BERSATU BERMAKNA BERMANFAAT.”

Dimana para insan otomotif komunitas mobil antik dan modern bisa menunjukan rasa cinta tanah air, bangga akan Indonesia, serta menjunjung tinggi semangat nasionalisme kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI dengan berbagai atribut merah putih.

Acara ini tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk membatasi penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Wajib membawa surat bukti vaksin minimal dosis pertama dan melakukan swab test di pos yang telah disediakan oleh tim panitia acara. Oleh karena itu kehadiran berbagai club otomotif yang ikut serta dibatasi jumlahnya dengan hanya diwakilkan oleh 2 orang saja dan 2 kendaraan dari masing-masing club.

Setelah melakukan upacara dalam rangka memperingati ulang tahun kemerdekaan Indonesia acara dilanjutkan ke Kook N Kleen di Sentul City, Bogor. Dimana sudah ada lanjutan kegiatan berupa Games peserta Car Show, Charity untuk Yayasan Thalassaemia, games dan doorprize untuk para peserta acara persembahan dari berbagai sponsor.

(Penyerahan Donasi kepada Yayasan Thalassaemia Indonesia)

Seluruh dana sumbangan yang terkumpul pada hari itu sebanyak 15 juta Rupiah yang dikumpulkan dari berbagai pihak dan para peserta acara. Donasi resmi diserahkan secara simbolis oleh Bapak Nanan Soekarna kepada perwakilan Yayasan yaitu Ibu Titin Iriani.

Yayasan Thalassaemia Indonesia fokus membantu anak-anak Indonesia yang punya penyakit Thalassaemia. Mereka mempunyai penyakit kelainan pada darah sehingga sel darah merah mudah sekali rusak. Pihak Yayasan merasa sangat senang karena para pemuda/i Indonesia yang hadir pada hari itu begitu peduli terhadap adik-adik yang bernanung di bawah Yayasan.

Melalui kegiatan ini pihak panitia pride & nationalism dan berbagai club otomotif berharap agar masyarakat Indonesia tetap mempunyai semangat bersatu, bermakna dan bermanfaat ditengah pandemi covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Sampai bertemu di event Pride & Nationalism tahun depan. Salam Otomotif.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka