Prediksi Juara World Cup Qatar 2022, Negara Mana Jagoan Anda?

Negara unggulan yang gagal lolos otomatis ke Piala Dunia Qatar memperlebar kans negara-negara berikut untuk menjadi kandidat kuat juara dunia Sepak Bola 2022

.

Tikum Bola Prediksi Juara World Cup Qatar 2022 – Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 menyajikan beragam plot twist. Banyak negara unggulan yang justru gagal menjadi juara grup, dan akhirnya harus kembali berjuang di babak play-off demi memperebutkan tiket agar bisa tetap melenggang di Qatar.

Di antaranya ada Portugal dan Italia. Dua negara yang didukung para pemain terbaik tersebut kali ini harus sama-sama menjalani babak play-off pada satu bagan. Artinya, hanya ada satu di antara mereka yang bakal lolos kualifikasi, atau bahkan tidak sama sekali.

Negara-negara lain seperti Polandia dan Swedia pun belum memiliki tiket untuk tampil di perhelatan internasional FIFA paling akbar ini. Hal tersebut memberi peluang yang lebih besar bagi negara-negara berikut untuk merebut trofi kemenangan.

1. Prancis

Juara bertahan Piala Dunia edisi 4 tahun lalu, Prancis, menjadi kandidat terkuat juara Piala Dunia tahun ini. Selain track record yang bagus, Les Bleus juga memiliki performa luar biasa pada babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Kylian Mbappe dan kolega berhasil menjadi juara grup D setelah berhasil membantai Kazakhstan dengan skor telak 8-0.

Kini Prancis sudah memastikan satu tiket untuk berlaga di Qatar pada November nanti dengan skuad yang tidak main-main. Nama-nama seperti Mbappe, Tchouameni, Pogba, Kante, dan lainnya bakal membela habis negaranya demi mempertahankan gelar juara.

2. Brasil

Brasil juga memiliki track record yang baik dalam setiap perhelatan Piala Dunia. Mereka sudah berhasil mengangkat trofi kemenangan sebanyak 5 kali—terbanyak sepanjang pergelaran Piala Dunia dibanding negara-negara lainnya.

Di samping itu, Tim Samba juga menjadi negara yang selalu konsisten tampil di Piala Dunia, begitu pun tahun ini. Mereka sudah memastikan satu tempat setelah menduduki posisi puncak klasemen kualifikasi zona Conmebol (Amerika Selatan) berkat penampilan luar biasanya.

3. Spanyol

Spanyol menjadi negara kedelapan yang lolos kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Timnas Swedia dengan skor 1-0 pada pertandingan terakhir grup B kualifikasi zona Eropa. Tim La Roja menjadi pemenang grup B dan otomatis berhak atas satu tiket menuju Qatar.

Sebelumnya, Spanyol punya catatan yang cukup baik dalam gelaran Piala Dunia. Mereka menjadi juara pada tahun 2010, dan asa untuk merebut kembali trofi kemenangan itu kini terbuka lebar. Tidak salah jika memasukkan negara ini sebagai salah satu kandidat terkuat juara Piala Dunia 2022.

4. Argentina

Argentina punya pemain-pemain luar biasa yang mengantarkannya lolos kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebut saja si peraih Ballon d’Or terbanyak sepanjang sejarah, Lionel Messi, juga pemain-pemain lain seperti Paulo Dybala, Lautaro Martinez, hingga Angel Di Maria.

Dengan skuad seistimewa itu, bukan hal yang mustahil bagi La Albiceleste untuk kembali berdiri di podium tertinggi Piala Dunia setelah 36 tahun. Mereka pernah menjadi juara pada tahun 1978 dan 1986, serta runner up pada 1930, 1990, dan 2014.

5. Inggris

Inggris pernah mengangkat trofi Piala Dunia pada tahun 1966. Tahun ini, bukan tidak mungkin bagi The Three Lions untuk kembali menjadi juara, mengingat kualitas pemain Inggris yang dipenuhi bintang lapangan. Seperti misalnya Harry Kane, Mason Mount, Jadon Sancho, Bukayo Saka, dan lainnya.

Mereka telah berhasil membawa Inggris masuk putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar dengan hasil yang sangat memuaskan. Pada laga terakhir grup I, Sancho dan kawan-kawan bahkan menghabisi lawannya dengan skor telak 10-0, dan berhasil menjadi juara grup.

Bagaimana, menarik, kan, skuad-skuad yang bakal mewarnai Piala Dunia Qatar pada November-Desember nanti? Buat para fan, jangan sampai salah pilih dukungan, ya!

Anda mungkin suka