Police Owners Group Indonesia, Komunitas Motor Patroli Polisi HDMC

Tikum Motor  – Hai sobat tikum pencinta otomotif, senang rasanya kami di Redaksi bisa kembali menampilkan informasi tentang Motor Besar khususnya Harley Davidson (HD) dengan berbagai keunikannya. Tapi sebelum itu mari kita sedikit ‘Flashback’ ke masa lalu khususnya bagi anda yang merupakan generasi yang besar di Era 80an.

Mungkin anda teringat serial televisi Amerika berjudul CHiPs yang mengkisahkan duo polisi jalan raya di California, Amerika Serikat yaitu Officer ‘Ponch’ dan ‘Jon’ yang tayang di tahun 1977 – 1983, atau malah teringat film komedi Warkop DKI yang berjudul Chip di tahun 1982.

Apapun itu bagi tikum.id semuanya sama – sama menghibur dan menjadi inspirasi kami di edisi ini untuk mengangkat cerita baru di tengah masyarakat Indonesia dan memperkenalkan Moge Police yang juga digunakan oleh banyak penegak hukum di seluruh dunia termasuk di juga Indonesia.

Bersama Police Owner Grup 2

Seperti satuan Patroli dan pengawalan dari Ditlantas Polda Metro Jaya, yang menggunakan HD tipe FLHTP Electra Glide.

Kali ini tikum.id Ingin memperkenalkan komunitas otomotif Harley yang identik dengan atribut keren khas Polisi dari POLICE OWNERS GROUP (POG) INDONESIA.

Komunitas-Police-Owner-Group

Sedikit kilas balik Police Owners Group (POG) Indonesia berdiri tahun 2016 dan dideklarasikan dengan inagurasi susunan pengurus di bulan Januari 2017 yang bertempat di hotel 101 kota Bandung.

Adapun Visi dari POG adalah menjadikan komunitas motor HD tipe Police menjadi panutan dan kebanggan di Indonesia. Sedangakan Misi dari POG adalah melakukan aktivitas touring, charity, city ride, dan silaturahmi secara rutin setiap bulan. Satu hal yang merupakan mandatory dari klub ini adalah seluruh anggota motor HD type FLHTP dan FLHP dan ini bersifat WAJIB.

Selama berdiri POG pernah dan masih dipimpin oleh beberapa nama , seperti :

1. Ruddy Roesmanhadi (Ketua Pertama)

Komunitas-Police-Owner-Group 3

2. Soni Wibisono (Ketua saat ini )

Komunitas-Police-Owner-Group 4

Para anggota dari Klub ini datang dari berbagai profesi dan kalangan, seperti karyawan swasta, Pengusaha, Dokter, Pilot, Notaris, Pengacara, ASN, Polri, TNI, dll semua bergabung menjadi satu karena kecintaan akan motor besar.

Sampai saat ini anggota POG berjumlah lebih dari 200 orang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, Riau, Makasar, Palu, Manado.

Komunitas-Police-Owner-Group 5
Komunitas-Police-Owner-Group 6

Kegiatan rutin POG yang sangat tikum.id ingat adalah kopdar dengan slogan “patrol with pride”, yaitu kumpul tiap minggu, sudah pasti ini merupakan hal yang sangat ditunggu untuk melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori)

Selain itu POG juga aktif dalam kegiatan sosial, seperti awal tahun 2020, saat itu POG melalukan kegiatan charity untuk masyarakat yang terdampak banjir di 11 titik banjir, lalu mereka juga support para tenaga medis Indonesia dengan melakukan donasi penyerahan alat pelindung diri (APD), sarung tangan, face shield, hingga vitamin di rumah sakit dan puskesmas.

Tidak berhenti di situ saja, aksi sosial POG berlanjut dengan melakukan pembagian sembako ke masyarakat yang tidak bisa #dirumahAja seperti para supir transportasi online, pekerjaan harian, kaum dhuafa di kota Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Bandung.

Lat but not least, Ramadhan tahun ini pun POG tetap melakukan bakti sosial ke panti – panti hingga pembagian takjil di beberapa kota seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung.

tikum.id bangga bisa punya kesempatan mengenal POG lebih dekat. Bagaimana dengan anda sobat tikum, mulai tertarik juga dalam keluarga besar Police Owners Group HD ? Nah . jika anda bertanya bagaimana menjadi bagian dalam “Brotherhood” POG, silahkan menghubungi akun sosial media dan hotline dibawah ini.

Instagram : policeownersgroups

Sukses terus POG dengan seluruh kegiatannya, semoga semakin besar dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Kami tunggu aksi kalian selanjutnya 

“On a motorcycle, you have the freedom to ride where and when you want”.
Peter Hanami

Anda mungkin suka