PlayStation 5 Siap Gempur Indonesia, Simak Harga dan Fakta Menariknya

PS5 yang sudah ditunggu para gamer akhirnya mendapatkan jadwal rilis di tahun 2021. Kalau Anda penggemar game console, siapkan kocek yang besar!

PS5 yang sudah ditunggu para gamer akhirnya mendapatkan jadwal rilis di tahun 2021. Kalau Anda penggemar game console, siapkan kocek yang besar!

Bagi penggemar game console, PS atau PlayStation bukanlah barang yang baru. Hampir semua orang pernah menggunakannya. Mulai dari PS generasi pertama, kedua, PS3, hingga PS4, memberikan pengalaman baru bermain game sehingga peminatnya ada jutaan di dunia.

Setelah generasi keempat muncul, Sony sebagai produsen sepertinya tidak mau berhenti. Mereka mengumumkan akan melakukan perilisan PS5 yang merupakan generasi paling baru dan sangat ditunggu penggemarnya. Bahkan, meski harganya cukup selangit, yang melakukan PO sudah banyak.

PS5 Akhirnya Masuk Indonesia

Sejak medio Oktober 2020 lalu, beberapa portal besar khususnya yang membahas game mengatakan kalau PS5 akan ditunda peluncurannya di Indonesia dan negara di kawasan Asia Tenggara. Penundaan ini dilakukan karena beberapa faktor salah satunya adalah pandemi Covid-19.

Setelah kabar ini mencuat, tersiar kabar burung kembali kalau perilisan dari Sony PS5 ini akan dilakukan pada 19 November 2020. Lagi-lagi kabar ini tidak benar. Dari laman resmi miliki Sony, peluncuran resmi akan dilakukan pada awal tahun, tepatnya pada 21 Januari 2020.

Sony Interactive Entertainment Singapore (SIES) melakukan peluncuran resmi dua bulan lagi. Namun, gadget ini sudah bisa dipesan mulai dari sekarang. Harga yang ditawarkan kemungkinan agak berbeda dengan harga di kawasan Amerika yang memang jadi market PS5.

Berapa Harga PS5?

PS5 dijual dengan harga yang bervariasi dan tergantung dengan jenisnya. Untuk Standar Edition, harganya kurang lebih Rp8,8 juta. Angka ini lebih tinggi dibandingkan harga retail di Amerika yang hanya sekitar Rp7,3 juta saja.

Sementara itu, PS5 Digital Edition dibanderol dengan harga Rp7,3 juta pada pasar Indonesia. Harga ini juga lebih mahal dari harga di Amerika yang ditaksir hanya sekitar Rp5,9 juta saja.

Selain console, ada juga aksesori yang juga bisa dipesan pada masa PO ini. Beberapa aksesori yang bisa dipesan terdiri dari DualSense Wireless Controller, wireless headset, hingga HD Camera.

Berbagai Fakta Menarik PS5

Sebelum memutuskan untuk beli, simak dahulu beberapa fakta menarik PS5 di bawah ini:

  • Tidak perlu buang disk PS4. Biasanya setiap versi akan memiliki ciri khas tersendiri. Namun PS5 tetap bisa memakai disk yang dimiliki oleh PS4. Jadi, Anda tidak perlu buang-buang uang membeli kaset baru yang harganya jutaan rupiah.
  • Hadirnya kontrol DualSense yang akan memberikan pengalaman yang jauh lebih nyata. Saat menggunakannya, Anda akan merasakan sensasi getaran sehingga main game seperti merasakan sensasi yang nyata.
  • Menggunakan SSD alih-alih HDD sebagai memori internalnya. PS5 versi standar menggunakan SSD dengan ukuran 825 GB. Artinya bisa menyimpan banyak game dan melakukan load secara cepat, sekitar 2,7 detik saja.
  • Menggunakan dapur pacu yang jauh lebih canggih yakni Zen 2 7nm 8-core. Chip ini adalah hasil kerja sama antara Sony dengan AMD.
  • Adanya Ray Tracing. Pencahayaan dari game akan mengikuti apa yang terjadi di sekitarnya. Jadi, saat main game, mata Anda tetap merasa nyaman.

Hadirnya PS5 menjadi kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat dunia. Apalagi pandemi ini praktis membuat segala agenda tertunda atau batal. PS5 seperti angin segar yang membuat kehidupan seperti kembali sedia kala.

Kalau Anda merupakan penggila permainan PS, siapkan dana paling tidak Rp10 juta untuk memboyong pulang dan beberapa aksesorinya. Sebaliknya yang belum sempat beli PS4, hari ini adalah waktu yang tepat karena gadget itu kemungkinan besar akan didiskon.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka