Pilih Skin Care Mahal Atau Make Up Lengkap? Cek Perbandingannya!

Pilih Skin Care Mahal

Ada yang lebih memilih skin care daripada make up atau sebaliknya. Sebenarnya, mana yang lebih baik dan efektif membuat wajah terlihat sempurna?

Bagi banyak wanita, make up merupakan hal yang sangat penting. Bagaimana tidak, penggunaan make up yang tepat dapat membuat wajah terlihat lebih cantik dan memesona. Sebaliknya, tanpa mengenakannya, wajah tampak kusam dan tidak bersinar.

Dalam sekejap, make up juga dapat menutupi masalah-masalah yang terjadi pada kulit. Kerutan dan noda hitam, misalnya, sering mengganggu penampilan. Tak heran jika banyak wanita pasti mengandalkan make up tiap bepergian atau menghadiri suatu acara.

Apa Itu Skin Care?

Bagaimana dengan skin care? Seperti namanya, skin care adalah perawatan kulit, termasuk bagian wajah. Tahap perawatan kulit sangat banyak sehingga terkesan merepotkan. Mulai dari membersihkan hingga mengaplikasikan produk yang berguna untuk merawat wajah. Produk perawatan wajah bukan hanya satu atau dua jenis, tetapi sangat beragam.

Selain itu, hal yang perlu diketahui saat menggunakan skin care adalah hasilnya tidak akan terlihat instan. Dibutuhkan proses yang cukup panjang untuk mendapatkan hasil dari perawatan kulit yang intensif dan rutin. Soal harga, hal ini tergantung pada jenis produknya. Namun, sebagian produk skin care dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Jenis Alat dan Produk Make Up

Alat dan produk make up wanita juga sangat beragam, mulai dari yang paling dasar hingga yang sangat lengkap. Alat make up biasanya membantu mengaplikasikan produk dengan mudah dan sempurna.

Alat make up dasar di antaranya adalah make up sponge, face powder brush, blush brush, spoolie brush, fan brush, penjepit bulu mata, dan sebagainya. Sementara itu, produk make up yang umum digunakan adalah foundation, concealer, blush on, powder, eye shadow, eye liner, mascara, lipstik, lip cream, atau lip tint.

Semua jenis produk ini wajib diaplikasikan secara bersamaan untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Kuncinya adalah pada teknik yang digunakan. Karena itu, diperlukan latihan yang terus-menerus agar makin ahli menggunakan make up sehingga hasilnya tampak bagus.

Lebih Penting Skin Care atau Make Up?

Di antara keduanya, sebagian wanita lebih mementingkan skin care daripada make up atau justru sebaliknya. Hal ini karena keunggulan masing-masing dinilai dapat membuat wajah tampil dengan optimal.

Faktanya, skin care bertujuan untuk merawat kulit sehingga lebih sehat, halus, minim kerutan dan noda, serta terlihat berseri. Ini berarti, tanpa penggunaan make up pun wajah tetap terlihat menarik. Selain itu, jika kondisi kulit wajah sangat baik, aplikasi make up apa saja akan lebih mudah dan hasilnya memuaskan.

Di sisi lain, make up dapat dengan mudah mengubah wajah,
berbekal berbagai produk andalannya. Untuk menyamarkan noda atau kerutan pada kulit, ada produk khusus yang digunakan. Begitu pula jika ingin membuat kulit wajah tampak sehat dan mulus, gunakan saja foundation, powder, atau blush on yang cocok.

Hanya saja, hasil make up hanya bersifat sementara. Setelah make up dihapus, wajah akan kembali terlihat biasa. Berbeda dengan hasil perawatan wajah yang bertahan lebih lama. Tanpa mengenakan make up pun, Anda tetap percaya diri untuk tampil di depan umum karena wajah tetap mulus dan sempurna.

Nah, jika Anda juga ingin mendapatkan kulit wajah yang baik tanpa harus ditutupi aneka produk make up, rajinlah melakukan perawatan rutin pada wajah. Jika bisa melakukan keduanya pun pasti hasilnya akan lebih baik lagi.

Author: Lupi

Lupi adalah social media influencer , Public speaker dan media relation di leading media, ia aktif membahas hal - hal komunitas perempuan dan parenting

2 thoughts on “Pilih Skin Care Mahal Atau Make Up Lengkap? Cek Perbandingannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *