5 Sosok Pesepak Bola yang Cantik Memesona di Liga 1 Putri

Pandai menggocek bola, lima pemain di Liga 1 Putri ini juga tersohor karena parasnya yang cantik memesona. Yuk, cari tahu siapa saja mereka pesepak bola yang cantik memesona!

Tikum Bola – Pandai menggocek bola, lima pemain di Liga 1 Putri ini juga tersohor karena parasnya yang cantik memesona. Yuk, cari tahu siapa saja mereka pesepak bola yang cantik memesona!

Liga 1 Putri digelar pertama kali pada bulan Oktober 2019. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah langkah besar dalam sejarah persepakbolaan Indonesia, mengingat pengembangan sektor putri belum semaksimal tim putra. Selain itu, kehadiran liga sepak bola wanita pertama di tanah air juga menjadi bentuk upaya PSSI untuk lebih serius mengembangkan potensi timnas putri.

Dalam pelaksanaannya, total ada 10 klub sepak bola putri yang ikut berlaga dalam liga kasta tertinggi ini, yakni Bali United, PSS Sleman, TIRA-Persikabo, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Arema FC, Persipura Jayapura, PSIS Semarang, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Berhasil menyuguhkan laga yang seru, kecantikan paras para srikandi bola di lapangan rupanya juga menjadi magnet tersendiri bagi Liga 1 Putri. Berikut adalah deretan pesepak bola wanita yang sukses bikin hati banyak pria meleleh.

5 Pesepak Bola yang Cantik Memesona

1. Shafira Ika Putri

Pesepak Bola yang Cantik Memesona 1

Berparas manis dan suka berpenampilan feminin, Shafira Ika Putri juga menjadi salah satu bidadari lapangan hijau yang banyak digandrungi kaum pria. Tidak tanggung-tanggung, gadis kelahiran 21 Maret 2003 ini pun didapuk untuk mengisi posisi gelandang serang. Sempat bergabung dengan klub TIRA-Persikabo Putri, Shafira diketahui telah pindah ke Arema FC putri. Sukses menorehkan berbagai prestasi gemilang dan piawai bermain bola, gadis asal Bangka Belitung ini juga kerap dipanggil untuk bergabung di timnas wanita Indonesia.

2. Zahra Muzdalifah

Pesepak Bola yang Cantik Memesona 2

Membela tim Persija Jakarta, sosok Zahra Muzdalifah sukses mencuri perhatian penonton Liga 1 Putri. Selain jago memainkan si kulit bundar, pemain kelahiran 4 April 2001 ini diakui memiliki paras yang cantik memesona. Pun, namanya selalu menjadi langganan dalam jajaran pemain yang dipilih untuk timnas wanita.

Tidak hanya itu, berbagai prestasi telah diraihnya dalam dunia persepakbolaan. Salah satu yang paling dikenang adalah ketika Zahra berhasil melesatkan dua gol ke gawang Maldives, yang membuat hasil akhir jadi 6-0 untuk kemenangan Indonesia di Asian Games 2018.

3. Anggita Oktaviani

Pesepak Bola yang Cantik Memesona 3

Akrab disapa Cabe, Anggita Oktaviani juga menjadi salah satu pemain Liga 1 Putri yang sering membuat kaum Adam kepincut. Berwajah manis, Anggita juga dikenal sebagai spesialis bek kiri yang andal. Pada laga perdana Liga 1 Putri, pemain kelahiran 5 Oktober 1999 ini sempat bergabung dengan Persija Jakarta.

Kini, meski belum ada konfirmasi akan bergabung kembali di tim Persija, Anggita tetap rutin menjalani latihan fisik dan bergabung di berbagai fun match. Ketertarikannya terhadap sepak bola bahkan sudah muncul sejak SMP.

4. Natasya Sumitro

Pesepak Bola yang Cantik Memesona 4

Awalnya, Natasya Sumitro hanya hobi bermain futsal. Namun siapa sangka, dia makin mencintai olahraga tersebut dan akhirnya memutuskan untuk terjun ke liga profesional. Natasya bahkan pernah tampil di kompetisi futsal kasta tertinggi Indonesia, Women Pro Futsal League (WPFL).

Atas dukungan orang tuanya, Natasya makin melebarkan sayapnya di dunia persepakbolaan tanah air dengan resmi digandeng klub papan atas, Bali United. Gelandang yang mengidolakan Stefano Lilipaly ini pun tampil dalam 16 laga di Liga 1 Putri musim 2019.

5. Latipah Nurul Inayah

Pesepak Bola yang Cantik Memesona 5

Lebih sering dipanggil Uyung, Latipah Nurul Inayah adalah salah satu pemain yang memperkuat lini depan Persib Putri. Sebelum bergabung di klub sepak bola putri, sosok Latipah sudah lebih dahulu terkenal di turnamen bergengsi Women Pro Futsal League (WPFL). Sebagai pemain futsal profesional, kepiawaian Latipah dalam menggiring bola tentu tak diragukan lagi. Bahkan, meski baru pertama kali bermain secara profesional di lapangan hijau yang luas, dia mampu membantu timnya untuk meraih trofi juara pertama Liga 1 Putri musim 2019 lalu.

Sayangnya, PSSI sudah ketok palu soal Liga 1 Putri yang ditiadakan tahun ini dan akan digantikan dengan Piala Pertiwi, yang mempertandingkan tim-tim di tingkat Asprov. Laga nasional tersebut rencananya akan dihelat pada bulan Agustus 2021 mendatang.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka