Perumahan Para ‘Sultan’ Amerika

Kalau di Jakarta ada wilayah perumahan dengan kapal Yacht yang parkir di sebelah rumah, ternyata di luar negeri sudah pesawat yang Parkir disebelah rumah neh sobattikum.

Kalau di Jakarta ada wilayah perumahan dengan kapal Yacht yang parkir di sebelah rumah, ternyata di luar negeri sudah pesawat yang Parkir disebelah rumah neh sobattikum.

Berbeda dari permukiman pada umumnya, hampir semua warga di perumahan ‘Sultan’ ini memiliki pesawat. Para pemilik bahkan memparkir pesawat kecil mereka di garasi depan rumah seperti mobil.

Adalah Cameron Airpark Estates, sebuah perumahan yang berada tak jauh dari ibu kota California, Sacramento. Lokasi itu merupakan perumahan sekaligus area taman udara, di mana hampir semua pemilik rumah memiliki pesawat pribadi dan warga kompleks itu rata-rata juga sudah memiliki lisensi untuk terbang.

Dilansir dari Insider, Manajer Bandara Cameron Park, Kevin Cooksy, mengatakan bahwa jalan di kompleks itu bahkan dibuat lebih lebar dari bandara sehingga bisa digunakan bersamaan dengan mobil. Masih ada lagi keunikan lainnya, di kawasan itu rambu-rambu jalan dan kotak surat dibikin pendek yakni kurang 1 meter agar tidak ditabrak sayap pesawat.

Perumahan Para Sultan Amerika 2

Menurut sejarah, perumahan itu dibangun pada tahun 1963 bersama Bandara Cameron Park. Dan saat ini lokasi itu diisi 124 rumah dengan 20 lahan kosong tersisa. Bahkan, banyak landasan pacu pesawat terbang di sana yang merupakan peninggalan Perang Dunia II.

Satu-satunya rumah di Cameron Airpark Estates yang saat ini dijual di Zillow berharga 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp21,6 miliar. Oleh karena tempat tersebut digunakan untuk hilir mudik pesawat, jalan kompleks dibuat selebar 30meter sehingga pesawat bisa dikemudikan ke landasan pacu.


AliExpress.com Product – Sports Watch Dual-layer Display Snapdragon Wear 4100 8GB ROM 3~45 Days Battery Life

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka