Perkumpulan VCOI (Volvo Club Of Indonesia) Komunitas Pemilik Volvo

Tikum Otomotif  – Halo sobat tikum, pada edisi kali ini tikum.id akan membahas tentang sebuah produk otomotif asal negara Swedia yang bernama VOLVO. Perusahaan yang dahulunya adalah produsen mobil ini didirikan pada 14 April 1927 di Göteborg, Swedia. Perusahaan ini juga merupakan perusahaan pembuat sarana angkutan seperti truk, bus, dan peralatan konstruksi.

tikum desktop volvo club 7

Sedan Volvo ini termasuk dalam golongan mobil mewah, dan di Indonesia mobil ini pernah digunakan oleh jajaran pejabat kabinet menteri pada era orde baru. Masih ingat dong ya.

Mari kita berkenalan dengan perkumpulan pencinta mobil ini dari Volvo Club Of Indonesia (VCOI).

Klub ini berdiri pada tanggal 19 januari 2001, jadi sampai dengan tahun ini mereka sudah berusia 19 tahun , keren banget ya sobat tikum. Para Founder terdiri dari :

  1. Om Bagus Wicaksono (Om Bugie)
  2. Ahmad Rizal (Jalu)
  3. Muhammad Fachrudinsyah (Rudi Piyik)
  4. Mas Bimo

Visi dan Misi berdirinya perkumpulan VCOI (Volvo Club Of Indonesia) adalah untuk mewujudkan persaudaraan di dunia Volvo dan dunia komunitas otomotif nasional dan internasional, menyalurkan bakat, hobby dan kegemaran dengan brand mobil swedia ini, tidak heran mereka juga sering mengundang para Duta besar dan perwakilan kedutaan Swedia untuk Indonesia untuk turut hadir dalam setiap perayaan ataupun event VCOI.

tikum desktop volvo club 3

Sedikit flashback sejarah berdiri VCOI tercatat beberapa nam pernah dan masih menjabat sebagai ketua umum VCOI, sebuah pekerjaan besar dan tanggung jawab ini pernah diduduki oleh orang – orang ini, seperti :

  1. Om Bimo yanuanto
  2. Om Donny a. Jaksono
  3. Alm Om Gatot Dwihastoro
  4. Om Ahmad Rizal (Jalu)
  5. Om Idham Julana
  6. Om Ir. Ahmad Rulantova L
  7. Om Ajie Goldie
  8. Om Ir. Ahmad Rulantova L
  9. R. Endojoko PN (Paman Koko)
  10. Om Jimmy Wahono
  11. Tante Uci : Suci Rahayu ( Masih Menjabat 2019-2021 )

Berikut beberapa tipe unit Volvo yang digunakan oleh para anggota VCOI seperti Seri 1, Seri P1800, Seri 2, seri 3, seri 7, seri 9, Seri S, XC, dan mobil ini adalah produksi dari tahun 1961 – 2010.

tikum desktop volvo club 9
tikum desktop volvo club 8
tikum desktop volvo club 6

Sampai dengan saat ini VCOI sudah memiliki 14 Chapter’s yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan total member terdaftar pada data base kurang lebih 400 member.

  1. Jakarta
  2. Depok
  3. Bogor
  4. Bandung
  5. Serang
  6. Tangerang Raya
  7. Jogja
  8. Malang
  9. Pekalongan
  10. Surabaya
  11. Bali
  12. Semarang
  13. Cirebon
  14. Solo

Jika ada sobat tikum yang ingin bergabung dengan VCOI silahkan simak daftar chapter’s mereka di kota anda dan cari tau melalui akun social media mereka di Facebook, twitter dan Instagram.

tikum desktop volvo club 5
tikum desktop volvo club 4
tikum desktop volvo club 2
desktop-volvo-club-1

Mari Menambah persaudaraan baru dalam minat dan hobbi yang sama, karena admin mereka termasuk fast response untuk segala pertanyaan seputar Klub dan Volvo.

“VOLVO.. they are boxy, but they are GOOD” 

(Dudley Moore)

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka