Perkumpulan McLaren Club Indonesia (MCI), Komunitas Pemilik McLaren

Tikum High End  – Selalu ada sisi menarik untuk kita bicarkan dari dunia otomotif. Kendaraan, komunitas, hingga kegiatannya. Pada edisi hari ini kami ingin sedikit balik ke masa lalu mengenai supercar asal negeri Ratu Elizabeth II yaitu McLaren.

McLaren Automotive adalah produsen modern sport car yang lahir dari McLaren Racing, sebuah perusahaan yang dibangun pada tahun 1963 oleh pembalap Bruce McLaren di Surrey, Inggris.

McLaren Automotive mulai memproduksi Supercar sejak tahun 1990, dan kini telah resmi ditetapkan sebagai salah satu produsen supercar.

McLaren Club Indonesia 2

Sekedar informasi Supercar yang sudah pernah mendapat beberapa penghargaan dunia seperti ‘Best Performance Car’ dari UK Car of the Year Award (UKCotY) tahun 2016, memiliki harga yang sangat fantatis.

Contohnya McLaren 570S yang dijual untuk umum di Indonesia pada tahun 2016, dibuka dengan harga mulai dari US$ 530.000 atau sekitar Rp 7 miliar On The Road, sungguh Luar Biasa.

Pada edisi awal Juli 2020 kami sangat bersemangat memperkenalkan kepada anda sebuah komunitas otomotif pencinta mobil McLaren dan kami sebut mereka ‘Crazy Rich Indonesia’. Ladies and Gentlemen please welcome McLaren Club Indonesia (MCI).

McLaren Club Indonesia logo

Perkumpulan McLaren Club Indonesia (MCI) berdiri pada tanggal 6 Desember 2013. MCI didirikan langsung oleh pihak dari McLaren Jakarta, yaitu Bapak Ian Rianto Susanto dan Bapak Hardjanto Adiwana.

MCI memiliki VISI untuk menunjukkan eksistensi MCI, memperbesar jumlah Anggota MCI agar lebih banyak lagi dan menjalin hubungan yang baik dengan komunitas mobil lain yang mempunyai orientasi dan kesamaan visi serta misi.

Sedangkan Misi dari MCI terdiri dari :

  • Membuat acara MCI lebih menarik untuk diikuti komunitas mobil lain
  • Mengadakan kegiatan / gathering dengan mengundang komunitas mobil lain
  • Meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan antar seluruh anggota/members khususnya sehingga melahirkan rasa solidaritas yang tinggi antar setiap anggota/members
  • Membuat kegiatan sosial / Charity dalam setiap tahunnya untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kebersamaan

Mari kita lihat siapa saja Presiden MCI hingga saat ini :

  • Guntur Winarta (2013-2015)
  • Tjipto Widodo (2016 – 2018)
  • Ahmad Sahroni (2018 – 2019)
  • Hasanuddin Tisi (2020- saat ini)
tikum-desktop-profil-mci-head-4

Seperti apa latar belakang dan profesi para anggota MCI ? para anggota berprofesi sebagai pengusaha nasional, publik figur dan pecinta otomotif. dengan rentang usia mulai dari 40 tahun hingga yang paling senior.

Sampai saat ini total anggota MCI yang terdaftar resmi sudah mencapai 25 orang, dan tipe McLaren yang tergabung di klub cukup bervariasi mulai dari MP4, 720S dan 650LT. Sedangkan untuk McLaren Community (non members) sebanyak 45 orang.

Hal lain yang patut kita jadikan contoh dari MCI adalah ketika mereka tetap meluangkan waktu untuk tetap peduli terhadap sesama dengan melakukan bakti sosial ditengah kesibukan pekerjaan. Ini adalah wujud ucapan syukur kepada Tuhan atas pencapaian hidup dan kerja keras mereka.

McLaren Club Indonesia 4
McLaren Club Indonesia 5

Mari kita simak kegiatan rutin MCI sebelum pandemi covid-19.

Setiap tahunnya MCI memiliki berbagai kegiatan yang menjadi 3 Progam, yaitu :

  • Small Touring : Morning Run
  • Medium Touring : Touring Luar Kota
McLaren Club Indonesia 6
  • Large Touring : Touring Internasional.
    2018 (Singapore) dan 2019 (Belanda, Belgia, Jerman, Swiss, Perancis dan United Kingdom).
McLaren Club Indonesia 7
McLaren Club Indonesia 8

Bagaimana sobat tikum, seru dan sangat berkelas kegiatan dari MCI. Suatu kebanggaan untuk tikum.id bisa mengenal lebih dekat dengan MCI, jika anda semakin termotivasi untuk bergabung bersama MCI silahkan anda mencari tahu semua informasi tentang mereka secara lengkap pada tautan dibawah ini.

Website : www.mclarenclub-indonesia.com

Sukses selalu untuk Perkumpulan McLaren Club Indonesia (MCI), semoga tetap solid, semakin besar dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Keep up the good work.

“The luck thing – really there’s no such thing as good luck. It’s good preparation and hard work.”
Bruce McLaren

Anda mungkin suka