Perkumpulan Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), Klub Pemilik Ferrari

Tikum High End – Apa yang terlintas dalam pikiran anda ketika mendengar nama Ferrari ? apakah supercar mewah, mobil mahal, warna merah, tim balap Formula 1 ? semuanya benar dan yang pasti di Indonesia tidak sembarang orang bisa memiliki kendaraan mewah ini.

Ferrari Owners Club Indonesia 2

Sedikit kilas balik mengenai supercar ini, Ferrari adalah sebuah produsen mobil super dan mobil balap asal Italia berperforma tinggi yang berbasis di Maranello, Italia.

Ferrari didirikan oleh Enzo Ferrari pada tahun 1929, sebagai perusahaan yang mensponsori para pembalap dan membuat mobil balap. Dan pada tahun 1947 Ferrari pindah ke produksi kendaraan komersial seperti saat ini. Perusahaan ini kemudian juga mengembangkan produksi mobil independen pada 1946, dan kemudian menjadi Ferrari S.p.A

Di Indonesia Ferrari juga memiliki perkumpulan penggemarnya yang kami sebut kaum Jetset, Ladies and Gentlemen please welcome : FERRARI OWNERS CLUB INDONESIA (FOCI).

Ferrari Owners Club Indonesia 3

FOCI Berdiri tahun 2002 atas inisiatif dari beberapa orang pendiri, mereka adalah :

  1. Ruhut Sitompul.
  2. George Widjojo.
  3. Jack Budiman.
  4. Soetikno Soedarjo.
  5. Indrajit Sarjono.

Visi dan Misi dari FOCI adalah sebagai wadah organisasi non profit bagi para pemilik Ferrari di Indonesia untuk berbagi aspirasi dan pengalaman.

Sejak tahun 2002 hingga saat ini, tercatat beberapa orang yang pernah menjabat sebagai Presiden FOCI, mereka adalah :

Ferrari Owners Club Indonesia 4

• Ruhut Sitompul (2002 – 2004)
• Romy Winata (2005 -2012)
• Ahmad Sahroni (2013 -2016)
• Hanan Supangkat (2017 -2020)

Lalu apa saja profesi dari para anggota FOCI ? maka jawabannya sangat bervariasi mulai dari Pengusaha/ Entrepreuner, Pengacara, Profesional dan Artis. dengan rentang usia mulai dari 24 tahun – 70 tahun. semuanya bersatu dalam kecintaan akan otomotif.

Sampai saat ini jumlah anggota dan chapter FOCI sudah sebanyak lebih dari 100 orang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti : Jakarta, Bandung, Surabaya dan Batam.

Tipe Ferrari yang digunakan para anggota : Classic Ferrari , F355, Dino 246 GTS, 458 Italia/ spider / specialeF12 Berlinetta, F430 Scuderia, F12 TDF, California, & 488 GTB.

Hal menarik lainnya dari club yang identik dengan kalangan Jetset ini adalah, sejak berdiri hingga sekarang kepedulian sosial FOCI sangat tinggi terhadap masyarakat. Ini dibuktikan dengan selalu menyempatkan melakukan kegiatan donasi /Charity di berbagai tempat dan kesempatan kepada mereka yang membutuhkan, seperti :

  1. Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI)
  2. Yayasan Kasih Mandiri Bersinar
  3. Yayasan Fizar
  4. Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI)
  5. Yayasan anak dengan kebutuhan khusus
  6. Panti Asuhan
  7. Panti Werdha
  8. Garda Satwa Indonesia
Ferrari Owners Club Indonesia 5
Ferrari Owners Club Indonesia 6

Luar biasa sekali ya sobat tikum, hal seperti ini harus kita apresiasi dan layak dijadikan contoh.

Kegiatan lain dari FOCI sebagai anak otomotif ya sudah pasti melekat dengan touring dan balap. Mari kita siak beberapa kegiatan seru mereka :

1. Weekend Drive

2. Track Day

Ferrari Owners Club Indonesia 7

3. Trans Java Tour

Ferrari Owners Club Indonesia 8

Last but not least, kegiatan FOCI yang sangat exclusive bagi tikum.id adalah

4. Gala Dinner.

Ferrari Owners Club Indonesia 9

Jika anda tertarik untuk menjadi bagian dari Perkumpulan Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) silahkan mencari tahu di beberapa akun sosial media mereka.

Website : Ferrari Club Of Indonesia
Facebook : @FOCIndo (Ferrari Owners Club Indonesia)
Instagram : @ferrari_owners_club_indonesia

Bagimana sobat tikum, apakah anda semakin termotivasi untuk semakin bekerja keras agar suatu hari juga bisa memilki Ferrari ? semoga mimpi itu bisa terwujud.

“If you can dream it, you can do it.”

Enzo Ferrari

Anda mungkin suka