Perkembangan Game online

game 1 191122

Sobat tikum apakah merupakan seorang yang sangat menyukai game ? saat ini E-sport sangat berkembang dan bahkan menjadi sebuah pekerjaan professional sehingga bisa menghasilkan uang.

Tahukah anda bahwa sebelum perkembangan era internet seperti saat ini dengan berbagai game online seperti Counter Stirke, Ragnarok, Dota, Mobile Legend hingga PUBG. Pada awalnya semua game dari berbagai macam merk console hanya bisa di mainkan single player atau melalui layar televisi.

Sebut saja game watch, Atari, Nintendo, Sega , Play station, hingga akhirnya semua menggunakan computer dan mobile gadget. Bagi generasi yang besar di era 80 an akhir dan awal 90 an pasti sudah sangat akrab dengan beberapa product console di atas.

Mari kita bahas satu persatu dari semua console di atas

  • Game Watch Biasa di sebut console permainan genggam karena memang ukurannya yang kecil , game watch adalah produksi dari Nintendo di mulai dari tahun 1980 sampai dengan 1991. Console ini di rancang oleh Gunpei Yokoi dengan memainkan permainan menggunakan layar LCD yang juga di lengkapi dengan jam dan alarm
  • Atari Adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1972, dan sekarang dimiliki oleh Atari Interactive, anak perusahaan dari pembuat game Prancis Infogrames Entertainment SA (IESA). Atari Inc. Berdiri pada tahun 1972 oleh Nolan Bushnell dan Ted Dabney. Mereka adalah pencetus Game Arcade, console video games, dan komputer pribadi. Contoh dari beberapa game classic Atari adalah : Breakout, Pong, Space Invaders, hingga Pac Man
  • Nintendo atau Nintendo Entertainment system (NES) , adalah perusahaan elektronik dan video game konsumen multinasional Jepang yang berkantor pusat di Kyoto. Pendiri Nintendo adalah Fusajiro Yamauchi pada 23 september. Berasal sebagai perusahaan mainan kartu pada tahun 1889 hingga akhirnya berkembang dari mainan menjadi video game pada tahun 1970

Nintendo adalah salah satu perusahaan video game terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, menciptakan beberapa waralaba video game paling terkenal dan paling laris sepanjang masa, seperti Mario Bros , The Legend of Zelda, Animal Crossing, dan Contra.

  • Sega didirikan oleh Martin Bromley dan Richard Stewart pada 3 Juni 1960. saat ini Sega berkantor pusat di Shinagawa , Jepang. setelah melalui perjalanan panjang dan proses akuisisi perusahaan akhirnya Sega resmi menjadi bagian dari group Sega Holdings Co, Ltd

Game yang awalnya arcade dengan menggunakan koin untuk memainkannya ini , mulai mengembangkan konsol video game dimulai dengan SG-1000 dan Master System, sekaligus berjuang melawan pesaing seperti Nintendo Entertainment System hingga akhirnya melahirkan Sega Genesis.

Beberapa game popular yang lahir dari Sega adalah : Sonic the Hedgehog, Golden Axe dan Mortal Kombat.

  • PlayStation adalah gagasan Ken Kutaragi, seorang eksekutif Sony yang baru saja selesai mengelola salah satu divisi rekayasa perangkat keras perusahaan pada waktu itu , dan kemudian dijuluki sebagai “The Father of the PlayStation”

Seri pertama PlayStation asli dirilis di Jepang pada 3 Desember 1994, Ini sudah termasuk consoles penerus dan peningkatan termasuk Net Yaroze (PlayStation hitam khusus dengan alat dan instruksi untuk memprogram game dan aplikasi PlayStation), dilanjut dengan “PS one” (versi yang lebih kecil dari aslinya), dan PocketStation (handheld yang meningkatkan game PlayStation dan juga bertindak sebagai kartu memori). Perkembangan berlanjut mulai dari PlayStation 2 hingga PlayStation 5.

Itu adalah bagian dari generasi kelima konsol video game yang bersaing melawan Sega Saturn dan Nintendo 64.

Game yang popular dari PS adalah : Final Fantasy, Tomb Rider , Resident Evil, Tekken dan Winning Eleven.

Itu dia Sobat tikum beberapa sejarah dari perkembangan games di dunia. Menarik bukan untuk kita pelajari. Kira – kira sobat tikum pernah punya console games yang mana neh jaman dulu ?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka