Perjalanan Karier Jessica Jung Sebagai Penulis Novel ‘Shine’,

Debut sebagai anggota girl band SNSD, begini perjalanan karier Jessica Jung mulai dari desainer, penyanyi solo, sampai menjadi penulis.

Debut sebagai anggota girl band SNSD, begini perjalanan karier Jessica Jung mulai dari desainer, penyanyi solo, sampai menjadi penulis.

Bagi penikmat musik K-Pop, nama Jung Soo Yeon atau akrab dipanggil Jessica Jung pasti tidak asing di telinga. Gadis kelahiran 1989 ini pertama kali mengawali kariernya sebagai trainee SM Entertainment pada tahun 2000. Selain memiliki kemampuan vokal yang baik, wajah cantik Jessica Jung juga kerap muncul di majalah fesyen kenamaan seperti Harper’s Bazaar, Marie Claire, dan Vogue.

Penasaran dengan perjalanan karier Jessica Jung selain menjadi penyanyi dan model? Simak kisah selengkapnya berikut ini, yuk!

• Pernah Menjadi Anggota Girl Group SNSD

Setelah tujuh tahun menjadi trainee SM Entertaiment, bersama 8 anggota lainnya Jessica Jung akhirnya debut sebagai salah satu vokalis utama bagi girl group SNSD. Bersama SNDS ia berhasil menyabet sejumlah penghargaan di acara bergengsi seperti Golden Disk Award, Seoul Music Award, GAON Chart Award, Asia Song Festival, dan Melon Music Award.

Berkat prestasi yang luar biasa tersebut SNSD berhasil menjadi salah satu girl band terbaik di masanya. Pada pertengahan 2015, Jessica Jung membuat heboh para penggemar atas keputusannya hengkang dari SNSD dan mengakhiri kontrak dengan SM Entertaiment. Meski tak lagi menjadi bagian dari SNSD, Jessica Jung kerap meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama member SNSD lainnya.

• Pendiri Merek Mode Bernama Blanc & Eclare

Setelah keluar dari SNSD, Jessica Jung kemudian fokus untuk menekuni bisnis mode yang ia dirikan pada tahun 2014 yaitu Blanc & Eclare. Bicara mengenai Blanc & Eclare, dalam sebuah wawancara bersama Billboard tahun 2017 lalu Jessica menjelaskan bahwa brand tersebut hadir untuk membuat mode yang pas bagi dirinya dan orang-orang yang ingin mengikuti gayanya.

Pada awalnya Blanc & Eclare menawarkan kacamata hitam yang didesain sendiri oleh Jessica Jung. Saat ini Blanc & Eclare punya sejumlah koleksi untuk produk aksesori, ready-to-wear, denim jeans, hingga kosmetik. Tertarik untuk mengoleksi salah satu produk Blanc & Eclare?

• Sempat Debut Sebagai Penyanyi Solo dengan Album With Love, J di Tahun 2016

Punya kesibukan baru sebagai desainer tak lantas membuat perempuan cantik ini berhenti berkarier di dunia musik. Pada tahun 2016, di bawah naungan Coridel Entertaiment Jessica Jung merilis album solo pertamanya yaitu With Love, J dengan single andalan yang berjudul Fly.

Melalui single Fly Jessica Jung sukses menyapu bersih sejumlah tangga lagu di Korea seperti MelON, Naver Music, Kakao Music, Genie, Soribada, dan Mnet. Tak lama setelah merilis album pertamanya, di tahun yang sama Jessica kembali meluncurkan mini album keduanya yang bertajuk Wonderland.

Baca juga: Resolusi Tahun Baru 2020 Mengapa Anda Harus Membaca

Untuk merayakan 10 tahun debut di dunia musik, Jessica Jung kemudian memberikan persembahan manis kepada penggemarnya lewat mini album ketiga berjudul My Decade yang dirilis pada Agustus 2017.

• Kini Ia Mencoba Peruntungan Menjadi Penulis Novel Berjudul ‘Shine’

Selain berbakat dalam hal menyanyi dan merancang mode, siapa sangka bila Jessica Jung juga punya bakat dalam menulis. Pada September 2020, gadis kelahiran California ini menerbitkan novel young adult berjudul Shine.

Meski bergenre fiksi, namun dalam bukunya ia mencoba mengungkap gemerlap industri hiburan Korea Selatan. Di sisi lain, novel ini juga menghadirkan kisah cinta yang romantis sekaligus manis. Saat ini, Shine telah diterjemahkan ke dalam sejumlah bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Setelah sukses dengan buku pertamanya, sebuah kabar menyebutkan di tahun 2021 ini Jessica Jung berencana merilis buku keduanya. Wah, mari kita tunggu karya terbarunya.

Itulah perjalanan karier Jessica Jung mulai dari debut sebagai anggota SNSD hingga menjadi seorang penulis novel. Berkat kerja keras dan ketekunannya merintis karier sebagai penyanyi, desainer, sekaligus penulis, kini Jessica Jung masuk ke dalam deretan selebritas terkaya di Korea Selatan.


ALLOYSEED BK4304 Ultra Thin eBook eReader 4.3 inch OED e-ink Screen Digital e-Book Reader 4GB/8GB/16GB Electronic Book Readers

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka