Penasaran Dengan Mobil Kenegaraan Presiden Amerika Serikat?

Presiden Amerika Serikat ke-47 yang terpilih Joe Biden tidak akan mendapatkan mobil negara yang baru meski sudah dilantik pada 20 Januari kemarin. Biden juga tidak akan bisa mengganti mobil kenegaraan itu dengan mobil listrik meski dia sangat pro kepada mobil listrik.

Presiden Amerika Serikat ke-47 yang terpilih Joe Biden tidak akan mendapatkan mobil negara yang baru meski sudah dilantik pada 20 Januari kemarin. Biden juga tidak akan bisa mengganti mobil kenegaraan itu dengan mobil listrik meski dia sangat pro kepada mobil listrik.

Dilansir dari Autoweek, Presiden Joe Biden tetap akan menggunakan mobil kenegaraan Cadillac “The Beast” One yang sebelumnya digunakan oleh Presiden Donald Trump. Pasalnya berdasarkan aturan dan anggaran yang telah ditetapkan, Presiden hanya akan mendapatkan mobil kenegaraan yang baru setelah mobil kenegaraan itu bertugas minimal 8 tahun.

Jadi dalam hal ini mobil yang digunakan oleh Donald Trump itu justru masih menjalani “masa tugas” empat tahun lagi. Mobil yang diproduksi oleh Cadillac itu menggantikan mobil Cadillac One yang pernah digunakan oleh Presiden Amerika Serikat ke-45, Barack Obama.

Namun, kami tidak akan berbicara masalah politik, tapi mari kita kembali mengulas dari sisi otomotif mengenai kelebihan mobil pemimpin negeri Paman Sam itu.

  1. Mobil yang memiliki berat 8 ton ini tahan dari peluru, serangan roket dan senjata kimia. Bahkan, mobil ini memiliki sistem anti kebakaran yang banyak diadaptasi dari mobil balap seperti formula satu.
  2. Terdapat kamera night-vision yang dikontrol dari dasbor, jendela yang memiliki lima lapis kaca dan polikarbonat sehingga tahan peluru. Jendela ini hanya terbuka untuk pengemudi.
  3. Memiliki tombol panik yang jika dipencet maka akan memberikan persedian oksigen ketika ada serangan senjata kimia dan adanya kantong darah ketika presiden membutuhkan transfuse darah.
  4. Bodi mobil memiliki ketebalan 5 inci dengan standar militer yang terbuat dari kombinasi alumunium, baja, titanium, dan dilapisi fiberglass. Termasuk bagian bawah atau kolong mobil yang juga di lapisi baja yang melindungi dari granat dan bom yang dilempar dibawah kendaraan.
  5. Ban mobil sangat kuat dari tusukan karena terbuat dari kevlar tahan panas. Jadi jika ban rusak, maka velg baja tetap bisa berputar menggantikan roda.
  6. Pintu setebal 8 inci serupa dengan pintu kabin jet 757.
  7. Memiliki pertahanan senjata yaitu senapan dan meriam gas air mata, yang tersembunyi di gril depan. Ketika kondisi darurat kacanya akan mengeluarkan asap untuk mengelabuhi musuh soal posisi duduk Presiden.
  8. Sistem pemadam kebakaran Dengan bobot yang setara dengan tank, dan konsumsi mobil ini mencapai 1,7 kilometer per liter.

Canggih bukan fasilitas mobil ini, apakah anda jadi tertarik untuk membeli Cadilac atau membuat mobil anda menjadi secanggih mobil Presiden Amerika?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka