Penasaran dengan Film Wonder Woman Ketiga? Baca Info Terbarunya!

wonder woman 3

Penasaran dengan film ketiga Wonder Woman? Walau belum ada kabar tentangnya, ternyata sudah ada spekulasi terkait film ini!

Wonder Woman: 1984 mungkin adalah salah satu film Hollywood tersukses yang menutup 2020, jadi wajar jika penggemarnya ingin melihat lebih banyak. Kesuksesan film ini tampaknya cukup untuk memberi jalan bagi Wonder Woman ketiga. Patty Jenkins, sang sutradara, bahkan sudah memberi petunjuk kemungkinan adanya film ketiga sekaligus spin-off!

Di Mana Setting Wonder Woman ketiga?

Dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter tahun 2019, Patty Jenkins berkomentar kalau dirinya tidak berniat “kembali ke masa lalu” ketika merencanakan film Wonder Woman ketiga. Menurutnya, cerita Wonder Woman adalah kisah kontemporer yang relevan dengan kehidupan kita saat ini.

Karena Patty Jenkins tidak memberi petunjuk ekstra, film Wonder Woman ketiga mungkin mengambil latar belakang di masa depan dengan variasi, misalnya dunia cyberpunk atau distopia. Hal ini tidak terlalu aneh, terutama karena komik Wonder Woman baru seperti Dead Earth menggunakan latar belakang serupa.

Kabar baiknya? Selain memberi kemungkinan cerita yang menarik, bayangkan kostum seperti apa yang bisa dirancang untuk menciptakan tampilan Wonder Woman di era seperti ini!

Siapa Tokoh Antagonisnya?

Dua film Wonder Woman sudah menyuguhkan banyak tokoh antagonis utama seperti Doctor Poison, Ares, Maxwell Lord, Cheetah, dan bahkan Duke of Deception (walau hanya sebentar). SobatTikum penggemar komik Wonder Woman mungkin sudah bisa menebak tokoh antagonis berikutnya yang harus muncul.

Betul sekali: Circe!

Walau belum ada kepastian soal kemunculannya, Circe adalah pilihan ideal untuk tokoh antagonis di film Wonder Woman berikutnya. Dalam mitos Yunani, Circe adalah penyihir hebat, pengikut Hecate, serta anak dari para Titan, leluhur dewa-dewi Olympus. Circe membenci Diana karena membaca ramalan bahwa Wonder Woman akan mencuri kekuatannya.

Hal ini mungkin saja terjadi, mengingat film Wonder Woman: 1984 memiliki dialog antara Wonder Woman dan Steve terkait bagaimana Diana mempelajari “kekuatan gaib para dewa”. Jika jalan cerita ini terus berkembang, skenario berikutnya bisa saja menggambarkan Hecate dan Circe berhasil mendeteksi “ancaman” terhadap kekuatan mereka.

Siapa Karakter yang Akan Muncul?

Selain Circe, film ketiga mungkin akan lebih banyak menyelami karakter kekasih Diana yang lain. Setelah move on dari Steve di film kedua, Diana mungkin akan digambarkan bersama dengan karakter love interest lainnya. Salah satu yang paling menonjol dan punya kemungkinan besar untuk hadir adalah Trevor Barnes.

Di komik, Trevor Barnes adalah aktivis hak asasi manusia berdarah Afrika Amerika yang bekerja sebagai direktor lapangan untuk PBB. Walau karakternya terbunuh di komik, skenario film ketiga bisa saja memperluas perannya karena sifat-sifat serta pekerjaannya cocok dengan karakter Wonder Woman. Selain itu, kehadiran Trevor Barnes bisa memperluas kesempatan bagi aktor Afrika Amerika.

Karakter yang hadir di dua film sebelumnya juga bisa hadir kembali. Selain Ares, ada Asteria, ksatria Amazon yang telah hidup lama di tengah-tengah manusia. Asteria punya banyak potensi untuk berinteraksi dengan Wonder Woman, misalnya sebagai “suara bijak” ala Spock di Star Trek.

Kapan Wonder Woman Ketiga Tayang?

Mengingat adanya komitmen lain dari Patty Jenkins serta ukuran produksi yang cukup besar, film ketiga mungkin butuh minimal empat tahun hingga terwujud. Akan tetapi, ada beberapa proyek terkait Wonder Woman untuk SobatTikum tunggu. Wonder Woman dan para Amazon akan hadir dalam Justice League-nya Zack Snyder. Ada juga rencana tayangan spin-off berjudul The Amazons yang akan hadir di HBO Max.

Penggemar film Wonder Woman mungkin harus menunggu lama sampai film ketiga hadir, namun spekulasi serta beberapa proyek terkait ini jelas membuat aktivitas menunggu semakin mengasyikkan!

Author: Antonio Sweet

Anton aktif sebagai penulis, pengamat dan praktisi musik. Selain itu ia aktif sebagai entrepreuner dalam bidang Food & Beverage.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *