Pembatasan Durasi Wisata Museum.

Yang perlu diingat adalah bagi wisatawan yang berwisata ke museum selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi adalah durasi berkunjung yang dibatasi hanya satu jam saja untuk setiap orang.

Sejak diresmikannya protokol kesehatan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, beberapa tempat wisata mulai kembali dibuka, dan salah satunya adalah objek wisata museum.

Namun yang perlu diingat adalah bagi wisatawan yang berwisata ke museum selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi adalah durasi berkunjung yang dibatasi hanya satu jam saja untuk setiap orang.

Menurut Ketua Asosiasi Museum Indonesia (AMI) DKI Jakarta, Bapak Yiyok T. Herlambang,sejak museum dibuka kembali pihaknya menerapkan aturan baru yang lebih ketat terhadap pengunjung. Selain harus menggunakan masker, pengunjung juga memiliki durasi waktu saat berada di dalam museum.

Yiyok menambahkan bahwa protokol keamanan dan keselamatan yang diterapkan di museum Jakarta mengacu pada SOP yang diterapkan oleh museum di seluruh dunia dan juga pemerintah Indonesia. Dan saat ini seluruh museum di Jakarta hanya menerima 50 persen pengunjung dari kapasitas normal, setidaknya dalam satu hari museum hanya menerima 250 orang pengunjung.

Untuk proses pembelian tiket sebagian dilakukan secara online. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya kontak fisik antara pengunjung dan para petugas museum dan kebaikan bersama.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka