10 Pemain Sepak Bola Dunia Wanita Terbaik Saat Ini Versi ESPN (Bagian 1)

pemain sepak bola wanita terbaik 2021. Berikut adalah bagian pertama dari sepuluh pemain sepak bola dunia terbaik 2021 versi ESPN

Tikum BolaESPN merilis beberapa nama pemain sepak bola wanita terbaik 2021. Berikut adalah bagian pertama dari sepuluh pemain sepak bola dunia terbaik 2021 versi ESPN.

Antusiasme dan atensi tentang sepak bola wanita mulai meningkat selama beberapa tahun terakhir. Nama-nama bintang lapangan pun kian banyak bermunculan dan diperbincangkan, saling bersaing menduduki peringkat atas sebagai pemain terbaik di setiap musimnya.

Ada banyak faktor yang menjadi dasar penentuan siapa saja pemain yang layak mendapat julukan dan posisi sebagai pemain terbaik. Adapun menurut ESPN, berikut adalah beberapa nama pemain sepak bola wanita terbaik dunia saat ini berdasarkan catatan permainan—kemampuan, skor, dan titel yang dimiliki.

10 Pemain Sepak Bola Dunia Wanita Terbaik 1 hingga 5

1. Sam Mewis

Samantha June Mewis merupakan pemain sepak bola asal Amerika Serikat yang kini bergabung dengan timnas Amerika Serikat dan klub Manchester City. Atlet profesional dengan posisi gelandang ini lahir di Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat, pada 9 Oktober 1992.

Sebelum di Manchester City, Mewis pernah bermain untuk Pali Blues, Boston Breakers Academy, Western New York Flash, dan North Carolina Courage. Kini, Mewis pun bersiap untuk kembali berjuang dengan timnas AS, USWNT, untuk bertanding di Olimpiade Tokyo setelah sebelumnya juga memperkuat skuad USWNT di Olimpiade Rio 2016.

2. Sam Kerr

Pesepak bola kelahiran East Fremantle, Western Australia, pada 10 September 1993 ini bermain untuk timnas Australia dan Chelsea. Pemain bernama lengkap Samantha May Kerr ini juga merupakan kapten The Matildas dengan posisi forward.

Samantha Kerr memulai kariernya di klub sebagai junior di Western Knights. Tiga tahun kemudian, dia pindah ke Perth Glory, lalu Western New York Flash sebelum akhirnya kembali ke Perth Glory selama lima tahun. Kerr kemudian bergabung ke Sky Blue FC, Chicago Red Stars, dan kini Chelsea.

3. Vivianne Miedema

Forward Arsenal ini memiliki nama lengkap Anna Margaretha Mariana Astrid Miedema. Nama pemain yang lahir di Hoogeveen, Belanda, pada 15 Juli 1996 ini muncul di daftar The Best Female Footballers in The World versi The Guardian’s pada 2017 dan 2019. Tak cuma itu, di tahun 2020, Miedema juga menjadi Women’s Player of the Year di London Football Awards dan England’s Football Writer’s Association.

Miedema bergabung dengan skuad timnas sepak bola wanita Belanda untuk Olimpiade Tokyo. Adapun dalam kariernya bersama klub, Miedema pernah memperkuat SC Heerenveen dan Bayern Munich sebelum akhirnya berpindah ke Arsenal sejak 2017.

4. Pernille Harder

Pernille Harder lahir di Ikast, Denmark, pada 15 November 1992. Di samping membela negaranya sebagai pemain timnas Denmark, Harder juga menjadi pemain Chelsea.

Pemain yang mengambil posisi penyerang atau gelandang ini mulai melakoni karier profesionalnya di Team Viborg pada 2010. Dua tahun kemudian, dia berpindah ke Skovbakken, lalu melebarkan sayap ke Linköping dan Wolfsburg. Harder lantas hijrah ke Chelsea pada 2020 dengan bayaran fantastis yang membuatnya menjadi salah satu pemain sepak bola wanita termahal.

5. Lucy Bronze

Lucia Roberta Tough Bronze merupakan pesepak bola kelahiran Berwick-upon-Tweed, Inggris pada 28 Oktober 1991. Bronze telah menjadi bagian dari timnas sepak bola wanita Inggris bahkan sejak level junior, yakni U-17, U-19, U-20, U-23, hingga senior.

Pesepak bola dengan posisi bek kanan ini beberapa kali berganti klub, mulai dari Sunderland Women, Everton Ladies, Liverpool Ladies, dan Manchester City. Adapun gelar PFA Women’s Players’ Player of the Year diperolehnya pada 2014 saat masih bergabung dengan Liverpool dan pada 2017 saat dirinya membela Manchester City.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka