10 Pemain Sepak Bola Dunia Wanita Terbaik Saat Ini Versi ESPN (Bagian 2)

Mulai dari Crystal Dunn hingga Debinha, berikut adalah sederet nama pemain sepak bola wanita terbaik saat ini versi ESPN peringkat 6 ke 10

Tikum Bola – Mulai dari Crystal Dunn hingga Debinha, berikut adalah sederet nama pemain sepak bola wanita terbaik saat ini versi ESPN peringkat enam hingga sepuluh.

ESPN merilis nama-namapemain sepak bola wanita terbaik saat ini pada Maret 2021. Setelah Sam Mewis, Sam Kerr, Vivianne Miedema, Pernille Harder, dan Lucy Bronze menduduki peringkat pertama hingga kelima, berikut adalah lima nama berikutnya yang berhasil mencapai peringkat enam hingga sepuluh.

Peringkat 6 -10 Pemain Sepak Bola Dunia Terbaik

6. Crystal Dunn

Crystal Alyssia Dunn Soubrier adalah pemain sepak bola wanita Amerika Serikat yang bermain untuk posisi sayap. Dunn yang merupakan kelahiran New York pada 3 Juli 1992 telah membela timnas Amerika Serikat sejak tahun 2008 lalu di berbagai kompetisi seperti 2008 FIFA U-17 Women’s World Cup, 2010 FIFA U-20 Women’s World Cup, 2012 FIFA U-20 Women’s World Cup, hingga bergabung di kelompok timnas senior untuk Algarve Cup, FIFA Women’s World Cup, dan Olimpiade.

Dunn bermain untuk North Carolina Courage. Sebelumnya, dia adalah bagian dari Washington Spirit dan Chelsea. Adapun total penghargaan individual yang diperolehnya sejak 2010 mencapai lebih dari lima belas.

7. Dzsenifer Marozsán

Pemain sepak bola wanita terbaik berikutnya adalah Dzsenifer Marozsan. Marozsán merupakan kelahiran Budapest, Hongaria, pada 18 April 1992, tetapi kemudian dia dan keluarganya pindah ke Jerman pada 1996. Atlet dengan posisi gelandang itu pun turut memperkuat timnas Jerman dalam Olimpiade Rio 2016 yang berbuah medali emas.

Marozsán menjadi pemain termuda di German Bundesliga saat dirinya yang baru berusia 14 tahun 7 bulan bergabung dengan FC Saarbrücken. Dua tahun berikutnya, dia pindah ke FFC Frankfurt selama tujuh tahun. Pada 2016, Marozsán hijrah ke Olympique Lyonnais sampai saat ini.

8. Julie Ertz

Nama Julie Beth Ertz tercatat sebagai salah satu pemain sepak bola wanita dengan bayaran termahal. Ertz sendiri merupakan pesepak bola kelahiran Mesa, Arizona, pada 6 April 1992 yang tergabung ke dalam timnas sepak bola wanita Amerika Serikat sejak level junior hingga kini turut berkompetisi di Olimpiade Tokyo.

Julie Ertz tidak memiliki daftar panjang atas klub mana saja yang pernah digawanginya. Sejak 2014, Ertz menjadi bagian dari Chicago Red Stars. Walau begitu, pemain gelandang tersebut berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi seperti U.S. Soccer Female Player of the Year pada 2017 dan 2019.

9. Caroline Graham Hansen

Hansen bermain sebagai sayap untuk timnas sepak bola wanita Norwegia. Pemain kelahiran Oslo, Norwegia, pada 18 Februari 195 tersebut juga bermain untuk posisi serupa di klubnya, FC Barcelona.

Karir Hansen di klub sepak bola dimulai pada 2010 saat dirinya bergabung dengan Stabæk. Dia kemudian pindah ke Tyresö pada 2013, tetapi kemudian kembali bergabung dengan Stabæk pada 2014 karena harus menyelesaikan masa SMA-nya. Tak lama berselang, pada Mei 2014, Wolfsburg mengumumkan bahwa Hansen telah menandatangani kontrak untuk bergabung dengan klub asal Jerman tersebut. Barulah di tahun 2019, Hansen menjalani transfer ke Barcelona dengan kontrak dua tahun.

10. Debinha

Débora Cristiane de Oliveira alias Debinha Miri atau Debinha adalah pesepak bola wanita kelahiran Brasópolis Brazil, pada 20 Oktober 1991. Forward timnas sepak bola wanita Brazil ini juga kini bermain untuk North Carolina Courage.

Debinha menjadi bagian dari klub asal Norwegia, Avaldsnes, sejak 2013 dan berhasil menjadi top scorer pada 2014 Topserien. Dia sempat menjadi pemain pinjaman São José pada akhir 2014 dan berhasil meraih Copa Libertadores Femenina dan International Women’s Club Championship. Debinha kemudian kembali ke Norwegia pada awal 2015 sebelum akhirnya bergabung dengan North Carolina Courage pada 2017.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka