Peluncuran Kantor Sekretariat IMI Pusat

Tikum Organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat baru saja melaksanakan peluncuran ‘Markas’ kantor sekretariat terbarunya tepat di tengah kota Jakarta. Seperti apa keseruannya? Yuk simak liputannya.

Pada tanggal 10 September 2021 bertempat di area kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta telah dilakukan peluncuran kantor sekretariat dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat. Menggantikan kantor secretariat sebelumnya yang berada di Jalan Minangkabau Barat No. 37, Manggarai, Jakarta.

Peresmian Kantor IMI Pusat

IMI yang berdiri pada 27 Maret 1906 dan sudah berumur lebih dari satu abad ini berharap dengan adanya kantor sekretariat bisa semakin mendekatkan diri kepada para pelaku organisasi/komunitas otomotif baik roda dua dan roda empat. Selain sebagai kantor, gedung seluas 334,15meter persegi di Elevated Parkir A, Unit Parkir Timur di kawasan GBK ini akan menjadi rumah bagi seluruh pelaku kegiatan otomotif, baik prestasi dan rekreasi. Gedung ini juga dilengkapi dengan berbagai prasarana untuk meningkatkan pelayanan kepada komunitas otomotif nasional.

Pada kesempatan itu turut hadir ketua umum IMI Pusat Bapak Bambang Soesatyo, Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Zainudin Amali, Menteri BUMN Bapak Erick Thohir, Direktur Utama Bank BNI Royke Tumilaar, para mantan ketua umum terdahulu dan jajaran pengurus IMI pusat hingga DKI Jakarta.

(Ketua Umum IMI Pusat)
(Ketua Umum IMI Pusat dan Menteri BUMN Indonesia)

Acara yang dimulai pukul 14:00 WIB itu menjalankan protokol kesehatan ketat bagi para tamu undangan. Tersedia booth untuk melakukan test swab antigen. Dalam kesempatan itu Ketua Umum IMI Pusat yang akrab disapa Pak Bamsoet dan Direktur Utama BNI juga melakukan penandatanganan MOU untuk saling bermitra sekaligus memperkenalkan buku terbaru Bambang Soesatyo yang berjudul ‘Hadapi Dengan Senyuman’ dan ‘Negara Butuh Haluan’ dan membagikannya kepada awak media dan tamu undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu Ketum IMI Pusat juga memperkenalkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir sebuah mobil terbang EHang 216 yang menggunakan tenaga Listrik dengan baterai yang dapat dapat diisi kembali dengan tegangan 220v. Nantinya mobil terbang ini akan dijual untuk masyarakat sambil menunggu tahap lulus uji regulasi di Departemen Perhubungan.

Semoga dengan keberadaan kantor sekretariat IMI Pusat akan semakin menggairahkan semangat para atlet otomotif, komunitas otomotif dan industri otomotif nasional. Sebab jika kolaborasi terus didorong dan dibangun, ke depannya otomotif nasional akan bisa tumbuh secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Anda mungkin suka