Pelbagai Jenis-Jenis Keju Dan Pilihan Yang Wajib Diketahui

keju

Tikum.id Kuliner – Keju telah lama menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Eropa, Amerika, Australia, termasuk Indonesia. Yuk ketahui kandungan nutrisi dari pelbagai jenis-jenis keju.

Di balik rasa dan kelezatannya, manfaat keju sangatlah beragam. Berbagai kandungan nutrisi di dalamnya dapat memberikan kebaikan bagi kesehatan tubuh, mulai dari menjaga kekuatan tulang hingga menyehatkan saluran pencernaan.

Nutrisi yang terkandung dalam pelbagai jenis-jenis keju bergantung pada proses produksi dan jenis susu yang digunakan. Yuk mengenal lebih lanjut keju yang biasa Anda konsumsi. Mana yang jadi favorit Anda?

Cheddar Cheese

<img data-lazyloaded=
cheddar

Keju ini adalah keju keras yang terbuat dari susu sapi yang dipasteurisasi. memiliki tekstur yang rapuh ketika masih muda, namun seiring bertambahnya usia, teksturnya semakin tajam. warnanya berkisar dari putih hingga kuning pucat.

1 ons keju ini mengandung 85 kalori, 5 gram protein9 gram lemak, 1 gram karbohidrat, vitamin A & D, natrium dan kalsium

Mozarella Cheese

<img data-lazyloaded=
Mozarella

Keju ini terbuat dari susu sapi atau kerbau. keju putih ini punya tekstur yang lembut dan mempunyai kadar air yang tinggi.

1 ons keju ini mengandung 85 kalori, 6 gram protein, 6 gram lemak, 1 gram karbohidrat, natrium dan kalsium.

Cottage Cheese

<img data-lazyloaded=
Cottage

Keju ini dibuat dengan menambahkan asam cuka atau lemon pada susu yang pasteurisasi dalam keadaan hangat.

100 gram keju ini mengandung 98 kalori, 12 gram protein, 7 gram lemak, 3 gram karbohidrat, natrium dan kalsium.

Feta Cheese

<img data-lazyloaded=
Feta

Keju yang berasal dari Yunani ini terbuat dari susu domba atau kambing dan bukan dari sapi. Memiliki tekstur kenyal dan creamy.

1 ons keju ini mengandung 80 kalori, 6 gram protein, 5 gram lemak, 1 gram karbohidrat, narium dan kalsium.

Gorgonzola Cheese

<img data-lazyloaded=
Gorgonzola

Keju yang punya nama lain Blue Chees ini punya warna hijau kebiruan, ini berasal dari jamur penicillium yang dicampur pada saat proses pembuatannya.

1 ons keju ini mengandung 100 kalori, 6 gram protein, 8 gram lemak, 1 gram karbohidrat, natrium dan kalsium

Itulah beberapa informasi dari tiap jenis keju, cobalah untuk mencampurkan keju dengan beragam makanan sehat lain seperti daging tanpa lemak, buah-buahan dan sayuran. Karena dengan beragam variasi menu dengan bahan keju, dapat membantu Anda untuk mencukupi kebutuhan nutrisi sehari-hari. Selamat mencoba.

Anda mungkin suka