Pelbagai Jenis-Jenis Keju Dan Pilihan Yang Wajib Diketahui

Pelbagai jenis-jenis keju telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Barat, termasuk Indonesia. Ketahui kandungan nutrisinya

Cheese

Tikum Kuliner – Keju telah lama menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Eropa, Amerika, Australia, termasuk Indonesia. Yuk ketahui kandungan nutrisi dari pelbagai jenis-jenis keju.

Di balik rasa dan kelezatannya, manfaat keju sangatlah beragam. Berbagai kandungan nutrisi di dalamnya dapat memberikan kebaikan bagi kesehatan tubuh, mulai dari menjaga kekuatan tulang hingga menyehatkan saluran pencernaan.

Nutrisi yang terkandung dalam pelbagai jenis-jenis keju bergantung pada proses produksi dan jenis susu yang digunakan. Yuk mengenal lebih lanjut keju yang biasa Anda konsumsi. Mana yang jadi favorit Anda?

Cheddar Cheese

Keju ini adalah keju keras yang terbuat dari susu sapi yang dipasteurisasi. memiliki tekstur yang rapuh ketika masih muda, namun seiring bertambahnya usia, teksturnya semakin tajam. warnanya berkisar dari putih hingga kuning pucat.

1 ons keju ini mengandung 85 kalori, 5 gram protein9 gram lemak, 1 gram karbohidrat, vitamin A & D, natrium dan kalsium

Mozarella Cheese

Keju ini terbuat dari susu sapi atau kerbau. keju putih ini punya tekstur yang lembut dan mempunyai kadar air yang tinggi.

1 ons keju ini mengandung 85 kalori, 6 gram protein, 6 gram lemak, 1 gram karbohidrat, natrium dan kalsium.

Cottage Cheese

Keju ini dibuat dengan menambahkan asam cuka atau lemon pada susu yang pasteurisasi dalam keadaan hangat.

100 gram keju ini mengandung 98 kalori, 12 gram protein, 7 gram lemak, 3 gram karbohidrat, natrium dan kalsium.

Feta Cheese

Keju yang berasal dari Yunani ini terbuat dari susu domba atau kambing dan bukan dari sapi. Memiliki tekstur kenyal dan creamy.

1 ons keju ini mengandung 80 kalori, 6 gram protein, 5 gram lemak, 1 gram karbohidrat, narium dan kalsium.

Gorgonzola Cheese

Keju yang punya nama lain Blue Chees ini punya warna hijau kebiruan, ini berasal dari jamur penicillium yang dicampur pada saat proses pembuatannya.

1 ons keju ini mengandung 100 kalori, 6 gram protein, 8 gram lemak, 1 gram karbohidrat, natrium dan kalsium

Itulah beberapa informasi dari tiap jenis keju, cobalah untuk mencampurkan keju dengan beragam makanan sehat lain seperti daging tanpa lemak, buah-buahan dan sayuran. Karena dengan beragam variasi menu dengan bahan keju, dapat membantu Anda untuk mencukupi kebutuhan nutrisi sehari-hari. Selamat mencoba.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tinggalkan komen