Pariwisata China Siap Untuk Kembali

Kembali ke bisnis, situs perjalanan online China Qunar, Ctrip mengharapkan lonjakan pariwisata domestik di tengah penutupan global.

pariwisata china 2

Ctrip mulai menjual paket perjalanan dan tiket atraksi minggu lalu karena China mempercepat laju pembukaan kembali taman dan tempat-tempat wisata.

Setelah krisis Covid-19, analisys memperkirakan bahwa proporsi pariwisata domestik akan meningkat menjadi 60 persen dari 47 persen tahun lalu.

Qunar dan Ctrip, dua penyedia layanan perjalanan online terbesar di Cina, telah melanjutkan pemesanan untuk paket perjalanan dan tiket perjalanan setelah jeda dua bulan karena negara itu mencatat jumlah kematian terendah sejak wabah dan tidak ada infeksi baru untuk hari kedua setelah kemenangan terhadap Covid-19.

Pelanggan sekarang dapat memesan paket perjalanan pra-musim dingin untuk bulan April dan Mei di aplikasi dan situs web Qunar, kata juru bicara perusahaan kepada Post. Qunar sekarang menawarkan 1.000 paket perjalanan domestik untuk wilayah termasuk Shanghai, Xinjiang dan Sichuan, berdasarkan masing-masing pedoman pemerintah daerah untuk dimulainya kembali pariwisata.

Dengan coronavirus di setiap benua kecuali Antartika dan krisis kesehatan mereda di Tiongkok, platform perjalanan online negara itu akan melihat lonjakan permintaan untuk pariwisata domestik.

Coronavirus, juga dikenal sebagai Covid-19, merebak dari Wuhan pada Januari dan telah membuat lebih dari 244.000 orang sakit dan menewaskan lebih dari 10.000 orang di seluruh dunia sejauh ini.

Pandemi terbukti menjadi pukulan besar bagi industri perjalanan global, dengan sebagian besar negara sangat membatasi penerbangan internasional dan beberapa bahkan langsung melarang warganya bepergian ke luar negeri.

Akibatnya, sebagian besar maskapai penerbangan dan hotel meminta staf mereka untuk cuti tanpa bayaran hingga dua bulan.

Pembatasan perjalanan internasional telah menciptakan peluang bagi industri pariwisata domestik China untuk bangkit kembali setelah hampir dua bulan terkunci secara virtual.

Ctrip mulai menjual paket perjalanan dan tiket atraksi pada aplikasinya pekan lalu ketika negara itu mempercepat langkah pembukaan kembali taman dan tempat wisata. Pada hari Selasa, tiket ke 1.449 tempat wisata terkenal di seluruh negeri dapat dibeli secara online sementara 40 persen dari tempat wisata nasional utama China telah dibuka kembali, menurut Ctrip.

“Pembukaan kembali tempat-tempat wisata telah memberikan landasan bagi pemulihan industri pariwisata,” kata Yu Xiaojiang, wakil presiden Grup Ctrip, menambahkan bahwa platform tersebut telah melihat peningkatan jumlah agen perjalanan domestik melanjutkan bisnis dan mereka menawarkan beragam tur di aplikasinya.

Dua raksasa perjalanan online itu juga mengalami peningkatan kepercayaan konsumen ketika datang ke perjalanan, yang sangat dibatasi atau bahkan ditutup selama penyebaran coronavirus baru di negara itu.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tinggalkan komen