Pariwisata Candi Yang Mulai Dibuka Kembali

ews-Pariwisata-Candi-Yang-Mulai-Dibuka-Kembali-

Sektor pariwisata Indonesia sudah mulai bersiap menyambut wisatawan dengan aturan protocol kesehatan di normal baru. Dikabarkan beberapa objek wisata mulai dibuka, seperti beberapa candi bersejarah yaitu : Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

Menurut Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWC), Prambanan & Ratu Boko (Persero), Bapak Edy Setijono. Protokol kesehatan yang diterapkan di antaranya adalah physical distancing, menggunakan masker, membawa Hand Sanitizer dan cuci tangan bagi para pengunjung di tempat-tempat yang sudah disiapkan fasilitas tersebut.

Hal lainnya adalah calon pengunjung juga disarankan untuk membeli tiket secara online melalui situs ticket.borobudurpark.com. Sementara untuk pembelian tiket di loket dibatasi hanya 70 persen dari total tiket yang diperjual belikan dan sisanya melalui reservasi online.

Selain penerapan protokol kesehatan, PT TWC juga membatasi jam operasional, yaitu Candi Prambanan yang dibuka dari jam 08.00 – 16.00 WIB, sedangkan Ratu Boko beroperasi dari jam 10.00 – 18.00 WIB.

Bagi anda warga propinsi diluar Jawa Tengah dan Jogjakarta sebaiknya mempersiapkan jadwal kunjungan anda dari jauh hari melalui langkah-langkah diatas.

Author: David Mercyano

Senior Jurnalist Tikum | Lahir dan tinggal di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *