Para Wanita Tangguh Di Atas Roda Dari 69 Female Bikers

69 Female Bikers 1

Stigma bahwa anak motor yang mayoritas pria arogan dan ugal-ugalan memang masih sering kita dengar saat ini. Namun, dengan kehadiran kaum perempuan dalam dunia otomotif khususnya motor, ternyata bisa memberikan warna baru. Sebab sosok mereka bisa menjadi penengah, sabar, tangguh, produktif, tidak gengsian, hingga memberikan ide atau gagasan yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh para anggota Pria.

Kehadiran para wanita atau yang lebih dikenal sebagai Lady Bikers dalam dunia otomotif motor sudah semakin banyak saat ini. Bahkan, mereka juga aktif di berbagai komunitas dan forum serta memiliki peran dan tugas, baik dalam struktur organisasi atau dalam sebuah kegiatan touring jarak dekat atau jarak jauh.

69 Female Bikers 2

Pada hari ini kami akan membahas tentang para female bikers, seperti apa kegiatan mereka ? mari kita berkenalan dengan forum rider wanita yang memilki banyak kegiatan seru dan menyenangkan dari 69 Female Bikers.

69 Female Bikers logo

Forum 69 Female Bikers (69FBikers) dibentuk pada bulan Oktober 2018 atas prakarsa Yogi Indradi sebagai pendiri.

Visi terbentuknya 69FBikers ingin menjadikan forum ini sebagai wadah pemersatu dan ajang silaturahmi antar para Lady Bikers di seluruh Indonesia. Sedangkan Misi mereka adalah menjalin hubungan baik dengan berbagai perkumpulan otomotif, sekaligus menjadi contoh pelopor keselamatan berlalu lintas bagi kaum wanita.

Selain mayoritas adalah perempuan, keunikan dari forum ini adalah tidak membuat struktur organisasi. Namun, selalu ada yang bergantian menjadi koordinator bila akan mengadakan sebuah event kegiatan. Tidak hanya itu, forum ini juga memiliki tim balap kelas wanita untuk di vespa matic dengan total pembalap sebanyak 5 orang, yang sudah berhasil meraih prestasi mulai dari podium 1 hingga podium 5, yang bernama 69 Female Bikers Racing Team.

69 Female Bikers 3

Sampai saat ini jumlah anggota mereka sudah mencapai 200 orang, dengan menggunakan berbagai jenis motor dari 125 cc hingga 1200 cc. Para anggota dari 69FBikers memiliki keberagaman usia dan profesi, mulai dari usia 20 tahun – di atas 40 tahun. dengan profesi seperti Mahasiswa, Pegawai Swasta, Wiraswasta hingga pengemudi ojek online.

Karena didalam 69FBikers tidak pernah membedakan apapun itu jenis motor dan apapun itu profesinya, membuat forum ini selalu ramai dihadiri seluruh anggotanya setiap kali mengadakan kumpul bersama yang bernama Sunday Morning Ride (Sunmori) dan 69F Sundaze Ride.

Walau saat ini kegiatan di lapangan sedikit dibatasi dan selalu wajib mengikuti protokol kesehatan yang seperti yang diimbau pemerintah, namun berikut beberapa kegiatan rutin 69FB sebelum masa pandemi covid-19.

  1. Sunmori.
  2. Nonton bersama di bioskop.
  3. Visit anggota di kota lain.
  4. Kegiatan sosial.
  5. Safety Riding class.
  6. Beauty class.
69 Female Bikers 4
69 Female Bikers 5
69 Female Bikers 6

Bagaimana sobat tikum, seru sekali kan kegiatan para Female Bikers ini. jika anda wanita yang hobi berkendara motor kami mengajak kalian untuk ikut bergabung dalam forum otomotif ini dan temukan kebersamaan “sisterhood” dari berbagai daerah di Indonesia. Caranya sangat mudah, anda cukup menghubungi akun sosial media di bawah ini

Instagram : @69fbikers
Hotline : +62 811-8817-969

Tikum.id tidak sabar menunggu kejutan apa lagi yang akan dilakukan oleh 69 Female Bikers, semoga forum ini semakin solid dan bertambah besar di masa depan. Salam satu aspal !

“The great pleasure in life is doing what people say you cannot do.”
Walter Bagehot

Author: Wahyu Andika

Diecast dan Otomotif menjadi pilihan saya untuk menghilangkan penat atau merefresh pikiran. Disamping itu juga untuk bersilahturahmi dan bertukar pikiran dengan komunitas diecast ataupun komunitas otomotif.

1 thought on “Para Wanita Tangguh Di Atas Roda Dari 69 Female Bikers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *