Daftar Pameran Otomotif Digelar Tahun 2022, Catat Tanggalnya Ya!

Daftar Pameran Otomotif Digelar Tahun 2022. merupakan acara yang paling dinanti oleh para pencinta otomotif. Berikut beberapa informasinya.

Pameran Otomotif 2022

Tikum Otomotif Ajang pameran otomotif merupakan acara yang paling dinanti oleh para pencinta otomotif. Catat tanggalnya! Berikut beberapa pameran otomotif 2022 untuk Anda.

Sempat mengalami penurunan penjualan drastis akibat pandemi selama awal 2020—2021, industri otomotif tampak berusaha kembali bangkit pada awal tahun 2022 ini. Berbagai event pameran otomotif pun siap digelar untuk memamerkan produk-produk terbaru dari jenama ternama dan pastinya telah ditunggu para pencintanya.

Ajang pameran bagi para pelaku industri adalah moment memperkenalkan produk terbaik mereka, sekaligus membuka transaksi bagi pengunjung yang berminat. Di sisi lain, bagi pencinta otomotif momen ini bisa dijadikan event untuk mencari hiburan, sekaligus mencari produk-produk promo yang mungkin ditawarkan. Jika Anda adalah salah satu yang menantikan, berikut ini kami sajikan daftar pameran otomotif digelar tahun 2022 beserta tanggalnya yang perlu Anda ketahui.

IIMS 2022

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS 2022) akan digelar kembali pada 17—27 Februari 2022. Digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, tahun ini IIMS akan dimeriahkan oleh berbagai brand ternama dari roda empat, roda dua, hingga aksesoris otomotif. Deretan brand mobil ternama, seperti Brand X, BMW, Mitsubishi, Honda, Suzuki, Wuling, Toyota, Tesla, hingga Cherry, brand baru asal China, siap meramaikan pameran tahunan yang satu ini.

Untuk kendaraan roda dua, brand besar, seperti AHM, Kawasaki, Yamaha, dan Benelli-Keeway akan turut hadir. Tak ketinggalan, PT Solar Panel Indonesia dengan Gerobak Listrik (Gelis) juga akan ikut meramaikan IIMS 2022. Sementara itu, dari brand aksesoris otomotif akan dimeriahkan oleh AR Evolution, Arvia, Asuka, Black Rhino, Blackvue, DNY, Dorfree, Ferrox, Hurricane, JSL, Motherpolis, MS, Prime, Savini, Nine, SS, Tein, THS, Venom, Wizzard Fire, Work Wheels, dan Zen Wheels.

GJAW 2022

Batal dilaksanakan pada 2021 akibat pandemi, GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW 2022) akan dilangsungkan pada 5—13 Maret 2022. Mengambil tempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pameran otomotif ini diharapkan dapat mendorong percepatan kebangkitan industri otomotif di Indonesia. Salah satunya, adalah dengan menghadirkan program-program yang diharapkan dapat menarik dan menstimulus transaksi.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi pameran itu, pihak GAIKINDO telah menyampaikan beberapa peraturan yang harus dipatuhi. Pengunjung pameran harus senantiasa menaati protokol kesehatan, telah mendapat dua dosis vaksin, selalu mengenakan masker medis di area pameran, tetap menjaga jarak, dan pastinya terdaftar di aplikasi PeduliLindungi. Hal ini demi menjaga keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya acara.

GIIAS 2022

Setelah mendapat perolehan manis pada pagelaran 2021, GAIKINDO Indonesia International Autoshow 2022 (GIIAS 2022) diharapkan juga bisa kembali membangkitkan industri otomotif di Indonesia pasca pandemi. Menjadi ajang yang pastinya ditunggu-tunggu oleh para pencinta otomotif, tahun ini GIIAS 2022 akan diselenggarakan pada 11—21 Agustus 2022.

Menariknya, GIIAS 2022 akan diselenggarakan di 4 kota secara berurutan. Event pertama akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang pada 11—21 Agustus 2022. Setelah itu, pameran akan dilanjutkan di Surabaya pada 14—18 September 2022. Kemudian, dilanjutkan dengan GIIAS Medan 2022 yang diselenggarakan pada 5—9 Oktober 2022 dan ditutup dengan GIIAS Makassar 2022 pada 16—20 November 2022.

Itulah daftar pameran otomotif digelar tahun 2022 yang wajib pencinta otomotif ikuti. Dalam berbagai pameran tersebut, selain bisa melihat berbagai produk terbaru dari merek-merek ternama, biasanya juga akan terdapat berbagai promo dan diskon pembelian untuk Anda yang tertarik berganti mobil tahun ini. Namun demikian, mengingat ini masih dalam kondisi pandemi, pastikan Anda tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak melepas masker selama acara.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka