Orang Terkaya di Dunia Tahun 2020

Jeff Bezos mendirikan raksasa e-commerce Amazon pada tahun 1994 dari garasi rumahnya di Seattle. Dan dia menjalankannya sebagai CEO serta memiliki 11,1% saham. Dan saat ini orang terkaya di dunia itu seakan tidak merasakan dampak pandemi Covid-19.

Seorang Jeff Bezos mendirikan raksasa e-commerce Amazon pada tahun 1994 dari garasi rumahnya di Seattle. Dan dia menjalankannya sebagai CEO serta memiliki 11,1% saham. Dan saat ini orang terkaya di dunia itu seakan tidak merasakan dampak pandemi Covid-19.

Apalagi ketika saham raksasa e-commerce miliknya Amazon, naik ke rekor pada perdagangan beberapa hari lalu. Total kekayaan bersihnya melonjak di atas 202 miliar dolar AS atau lebih dari Rp2.950 triliun, dilansir dari Bloomberg Billionaires Index.

Situasi pandemi Covid-19 membuat pola perilaku perdagangan dan bisnis konsumen beralih lebih banyak ke toko online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, obat-obatan dan alat kesehatan.

Hal ini menjadikannya orang pertama yang berhasil melewati ambang 200 miliar dolar AS. CEO Amazon itu sekarang lebih kaya 78 miliar dolar AS daripada pendiri Microsoft, Bill Gates yang berada di urutan kedua orang terkaya di dunia.

Selain Amazon, diketahui bahwa Bezos juga memiliki saham dibeberapa perusahaan seperti The Washington Post dan Blue Origin, sebuah perusahaan kedirgantaraan yang mengembangkan roket untuk penggunaan komersial.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka