Official Fans Of Chelsea Fc – Chelsea Indonesia Supporters Club

Tikum Komunitas Bola – Negara Inggris dan Sepakbola bagaikan sebuah kesatuan yang sulit untuk dipisahkan, sebagai salah satu olahraga terpopuler di dunia sepakbola bagaikan magnet untuk semua orang. Dan kota London adalah salah satu kota yang banyak memiliki klub sepakbola professional diantaranya adalah Chelsea FC yang berdiri pada tanggal10 Maret 1905.

chelseaindo-2

Nama – nama seperti : Frank Lampard, John Terry, Didier Drogba, Petr Cech dan Gianfranco Zola. Mungkin sudah tidak asing bagi anda penggemar liga Inggris dan fans dari Chelsea FC.

Sekedar informasi bahwa klub Chelsea sudah meraih berbagai juara di banyak kompetisi Domestik dan Eropa, berikut diantaranya :

  • Juara liga utama Inggris sebanyak 6 kali.
  • Juara piala FA sebanyak 8 kali.
  • Juara piala liga inggris sebanyak 5 kali.
  • Juara community shield FA sebanyak 4 kali.
  • Juara liga Champions UEFA sebanyak 1 kali.
  • Juara piala Winners UEFA sebanyak 2 kali.
  • Juara liga Eropa UEFA sebanyak 2 kali.
  • Juara piala super UEFA sebanyak 1 kali.

Melihat torehan prestasi diatas sangatlah wajar jika Chelsea memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. bahkan di Indonesia terdapat komunitas besar dari penggemar “The Blues” yang bernama Chelsea Indonesia Supporters Club.

chelseaindo

Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC), berdiri pada tanggal 7 Oktober 2003. dan selama 17 tahun berdiri CISC sudah menjadi basis komunitas penggemar klub sepakbola Chelsea FC yang terbesar di Indonesia dan di benua Asia.

Awal berdiri kantor secretariat CISC bertempat di STC Senayan, Jakarta Selatan. Dan sejak pertengahan Agustus 2016 hingga saat ini, kantor sekretariat sudah berpindah ke Cipnang, Jakarta Timur. Saat ini CISC memiliki perwakilan resmi di 140 kota di Indonesia dan sudah mendapatkan pengakuan resmi dari Klub sepakbola Chelsea sebagai “The officials Supporters Club” asal Indonesia sejak tahun 2008.

CISC berdiri atas prakarsa dari Agung Santoso, Ari Muladi, M. Farhan dan Ninik Setyawati.

Visi mereka pada saat itu adalah menjadi komunitas penggemar klub sepakbola yang paling dihormati, terbesar dan paling cepat berkembang di Indonesia secara kompetitif dan bermanfaat bagi anggota, partner, masyarakat dan negara.

Sedangkan Misi dari CISC terdiri dari :

  • Menjadi komunitas yang kreatif dan bekerja dengan tekun untuk mewujudkan mimpi para anggota.
  • Menjadi komunitas pilihan dan mendapatkan kepercayaan dari anggota, partner, masyarakat dan negara dengan memberikan yang terbaik.

Dan Nilai Budaya dan filosofi yang mereka jalani dalam berorganisasi adalah :

  • Classy (berkelas)
  • Integrity (Integritas)
  • Simple (sederhana)
  • Care (peduli).

Sejak berdiri CISC baru memiliki 2 Ketua umum, yaitu 2 orang dari founders.

  1. Agung Santoso.
  2. M. Farhan.
chelseaindo-3

Dan saat ini Agung Santoso masih menjabat saat terpilih kembali sejak tahun 2010.

Pencapaian dan prestasi dari CISC selama berdiri sangatlah membanggakan. Berikut data yang kami rangkum untuk anda.

  1. Menjadi duta kampanye ‘FOOTBALL IS GREAT’ dalam rangka tourism campaign yang di inisiasi oleh kedutaan besar Inggris untuk Indonesia di Jakarta.
  2. Melakukan kompetisi “Football Jugling” melalui media sosial dalam rangka kampanye fooball is great dengan salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia
  3. Melakukan brand activation #HaloRoaming #266” media sosial dalam kegiatan CISC goes to London dengan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia.
chelseaindo-4
chelseaindo-5

Anggota dari CISC terdiri dari berbagai genre, usia, profesi dan latar belakang. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pegawai swasta, pegawai negeri, wiraswasta, hingga publik figur seperti Temmy Rahadi, Husein Idol, dll. Yang terpenting semua kompak untuk “keep the Blue Flag flying high”.

Sampai saat ini total anggota dari CISC sudah mencapai 8000 orang lebih, dengan penyebaran di 100 regional di seluruh Indonesia. Dalam CISC struktur organisasi dibantu oleh beberapa koordinator wilayah, yaitu :

  • Koordinator wilayah Sumatera : Hendri Richard.
  • Koordinator wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta : Heru Sujatmoko.
  • Koordinator wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara : Indra Nurfianto.
  • Koordinator wilayah Sulawesi dan Indonesia Timur : Dedy Muin.

Jika sobat tikum bertanya apa yang membedakan komunitas sepakbola ini dengan lainnya ? maka jawabannya adalah mereka berkomitmen untuk memberangkatkan para anggota CISC setiap tahunnya ke Stamford Bridge untuk menonton pertandingan Chelsea secara gratis. Keren banget ya !

chelseaindo-6

Kegiatan rutin CISC sebelum pandemi Covid-19 sangat banyak dan bervariasi, yang terdiri dari :

  1. Nonton pertandingan sepakbola bersama.
  2. Olahraga bersama.
  3. Bakti sosial : Donor darah, bantuan korban bencana alam seperti kabut asap di Sumatera dan Kalimantan, Tanah longsor, banjir dan gempa bumi di berbagai daerah di Indonesia.

Jika anda selama ini adalah fans dari klub Chelsea dan ingin bergabung menjadi Blues Army melalui official Fans of Chelsea FC, mari bergabung cari tahu informasi untuk pendaftaran anggota melalui sosial media resmi CISC dibawah ini.

E-mail : info@chelseafc.or.id
Web : chelseaindo.or.id
Instagram : @chelseaindo
Twitter : @chelseaindo
Youtube : Chelseaindo

Sukses selalu untuk official fans of Chelsea FC, Chelsea Indonesia Supporters Club. Semoga semakin bertambah besar, solid dan bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. kami tunggu aksi kalian selanjutnya and Keep the Pride of CISC !

“You remember the finals you lose as much as the ones you win.”
Frank Lampard

Anda mungkin suka