Odion Ighalo: Manchester United Menandatangani Striker Nigeria Dengan Status Pinjaman Hingga Akhir Musim

Kesepakatan untuk membawa pemain internasional Nigeria berusia 30 tahun ke Old Trafford tanpa opsi beli.

Ighalo, yang masih di Cina tetapi diperkirakan akan terbang ke Inggris dalam beberapa hari ke depan, mencetak 39 gol dalam 99 pertandingan untuk Watford antara 2014 dan 2017.

“Odion adalah pemain yang berpengalaman,” kata manajer United Ole Gunnar Solskjaer.

“Dia akan datang dan memberi kita pilihan jenis penyerang tengah yang berbeda untuk mantra pendek yang dia tinggali bersama kita.

“Anak yang hebat dan sangat profesional, dia akan memanfaatkan waktunya di sini.”

Ighalo pindah ke Liga Super Cina pada 2017, pertama dengan Changchun Yatai. Setelah dua musim ia pindah ke Shanghai Shenhua dan telah mencetak 10 kali dalam 19 pertandingan.

Bermain untuk negaranya berakhir sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Afrika kualifikasi dengan tujuh gol, sebelum mencetak lima di turnamen selama musim panas.

Sebelumnya pada hari Jumat, United mengakhiri minat di Bournemouth Josh King tetapi menandatangani kiper Southend United Nathan Bishop untuk harga yang tidak diungkapkan.
United menerima Ighalo tidak sesuai dengan kebijakan klub untuk mencoba menandatangani target jangka panjang, seperti Bruno Fernandes , yang pindah ke Old Trafford dari Sporting Lisbon pada Kamis.
Namun, langkah ini telah dilakukan untuk menutupi cedera jangka pendek Marcus Rashford dan mereka tidak bisa menjalani sisa musim tanpa membawa pengganti.

Dia menolak Barcelona tahun lalu

Kembali pada tahun 2015 setelah promosi Watford ke Championship, Ighalo ditanya di mana ia paling berharap untuk bermain di musim Liga Premier pertamanya. Tanpa ragu menyebut Old Trafford. Ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain melawan Manchester United, tim yang didukungnya di masa muda. Dia tidak tahu apa yang akan terjadi hampir lima tahun kemudian.

Odion melakukan sejumlah besar kegiatan amal untuk orang-orang di Nigeria dan dia juga masih seorang striker yang sangat berbakat.

Barcelona mencoba mengontraknya hanya 12 bulan lalu karena mereka menginginkan tipe pemain seperti Odion namun menolak Barca.
Ini hampir seperti pulang kampung, karena keluarga Ighalo tinggal di Manchester.

Anda mungkin suka