Ladies, Bosan di Rumah Aja? Coba 5 Hobi Unik Baru Ini Yuk!

Tikum Woman – Bagi sebagian orang, momen weekend atau liburan dianggap sebagai momen yang tepat untuk rebahan. Meski tak sepenuhnya salah, rebahan seharian sambil scrolling media sosial malah berpotensi menambah kebosanan. Lantas, bagaimana solusinya?

Mencoba sesuatu yang baru bisa jadi hal yang tepat untuk mengusir kebosanan Anda. Penasaran hal-hal apa saja yang bisa Anda lakukan di rumah waktu weekend/liburan tanpa harus keluar rumah? Yuk, simak penjelasan berikut.

Berkirim e-mail ke sahabat pena online

Pernah dengar istilah ‘sahabat pena’? Dengan adanya media sosial, hobi berkirim surat jadi sesuatu yang jarang terdengar di telinga kita.

Ingin menjajal hobi korespondensi? Saat ini, menemukan orang dengan minat yang sama dapat dengan mudah dilakukan secara online. Situs-situs seperti Penpalsnow.com dapat Anda kunjungi untuk menemukan sahabat pena online baru.

Di situs tersebut, setelah membuat akun, Anda bisa membuat postingan perkenalan diri dan mencari teman dengan rentang usia, minat, dan bahasa percakapan yang sesuai preferensi Anda. Anda mungkin akan mengawalinya dengan saling berkirim email. Namun, jika teman Anda mau, Anda bisa, lho mulai bertukar surat asli (snailmailing)!

Food photography

Siapa yang cepat ngiler waktu lihat foto makanan di media sosial?

Foto-foto makanan yang tersebar di media sosial memang tak jarang difoto ala kadarnya. Namun, begitu Anda mengunjungi laman media sosial sebuah restoran, bakery, atau kafe, tak jarang Anda akan kagum dengan foto-foto yang diunggahnya. Begitu profesional!

Sebenarnya, Anda juga bisa melakukan hal serupa, kok. Akhir-akhir ini banyak pelatihan food photography yang diadakan online. Anda bisa coba salah satunya, lalu terapkan sebagai kegiatan selingan Anda saat liburan.

Tak harus menggunakan kamera profesional, Anda bisa menggunakan kamera ponsel sebagai ‘senjata’ andalan dalam mengambil foto-foto makanan Anda.

Belajar bahasa asing

Ingin memahami percakapan dalam drama Korea atau membaca menu dalam Bahasa Perancis seperti seorang penutur asli? Belajar bahasa asing kuncinya!

Banyak orang yang berpikir bahwa belajar bahasa asing merupakan hal yang mustahil dilakukan oleh orang dewasa. Selain tidak ada waktu karena kesibukan, umumnya orang-orang malas belajar bahasa asing dikarenakan tidak ada kelas khusus yang bisa diikuti.

Padahal, saat ini kelas bahasa asing online bisa Anda jumpai dengan mudah. Dari yang gratis hingga yang premium, semua ada! Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk melakukannya dengan serius. Sebab, belajar bahasa tak bisa jika dilakukan hanya satu-dua kali saja.

Melukis

Tak punya skill melukis? Tenang saja, Anda dapat mengekspresikan apa pun yang Anda inginkan di atas kanvas.

Melukis bisa menjadi opsi untuk melepaskan stres, lho. Sama seperti journaling, melukis juga bisa membantu dalam menyampaikan apa yang ada dalam benak Anda.

Bahkan, menurut sebuah penelitian, melukis dapat membantu Anda untuk mengurangi kadar kortisol secara signifikan. Kortisol merupakan hormon stres yang diproduksi saat Anda merasa cemas, terancam, atau bahkan marah.

Membuat aksesoris/perhiasan

Kegiatan yang satu ini memang memerlukan modal yang tidak sedikit. Ditambah lagi, mungkin tak banyak kelas desain perhiasan dalam negeri yang diadakan online. Sebab, rata-rata kursus desain perhiasan memerlukan Anda untuk berkunjung langsung ke lokasi pelatihan.

Meski begitu, hobi yang satu ini bisa jadi peluang bisnis dengan prospek yang cukup baik. Untuk memulainya, Anda tak harus membuat perhiasan dari logam mulia seperti emas atau perak, kok. Anda bisa belajar membuat aksesoris simpel terlebih dahulu, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan sederhana yang bisa ditemukan baik di toko bahan kerajinan offline atau online.

Nah, itulah 5 hobi baru unik yang bisa Anda pilih sebagai pengisi waktu luang saat weekend/liburan. Dari kelima opsi kegiatan tersebut, kira-kira yang mana yang akan Anda pilih sebagai hobi baru?

Anda mungkin suka