Akibat Pandemi “No Time To Die” tidak terlihat menguntungkan. Tunda hingga 2022?

Akibat Pandemi,
007,
Daniel Craig,
box office,
James Bond,

Tikum Movie – Akibat Pandemi Prospek film Box Office James Bond – No Time To Die, tidak terlihat menguntungkan. Akankah final 007 Daniel Craig ditunda hingga 2022?

Film Agen Rahasia Inggris 007 terakhir dari aktor Daniel Craig yang awalnya dijadwalkan untuk rilis pada Oktober 2019 rencananya akan tayang perdana pada 30 September 2021 di bioskop-bioskop Inggris. Sementara untuk bioskop di Amerika Serikat akan mulai menayangkan film ini seminggu kemudian.

Tapi nampaknya berdasarkan berbagai laporan baru tentang prospek box office No Time To Die diklaim bahwa tidak terlihat menguntungkan jika tanggal rilis ini tetap berjalan. Menurut situs berita James Bond MI6 HQ, No Time To Die akan menjadi film James Bond termahal yang pernah dibuat.

Sekedar informasi, terakhir kali biaya film James Bond baru ini diajukan secara publik ke Companies House di Inggris dengan total biaya mencapai £214 juta. Anggaran ini meningkat dari £199,5 juta karena biaya bunga. Dan setahun kemudian biaya itu naik menjadi sekitar £226 juta, yang jika dikonversi ke dolar AS adalah sekitar $314 juta, dimana sudah termasuk biaya iklan dan promosi yang ditambahkan.

Jadi jumlah total pendapatan yang harus dibuat agar film dapat menguntungkan menjadi $ 464 juta.

Sekarang mengingat film box office terbagi antara produsen sinematik dan distributor film, MGM akan mengharapkan untuk menghasilkan sekitar 50 persen dari setiap dolar yang dihabiskan untuk tiket bioskop di seluruh dunia. Jadi No Time To Die harus menghasilkan setidaknya $928 juta di seluruh dunia agar tidak kehilangan uang, sesuatu yang belum pernah dicapai film sejak pandemi dimulai.

Contoh lain adalah film serial Fast and Furious 9, dari waralaba mobil Vin Diesel yang telah mencapai angka miliaran dolar dalam beberapa tahun terakhir, namun sejak dirilis bulan Juni 2021 sejauh ini hanya menghasilkan $642 juta. MI6 HQ menunjukkan bahwa box office 2021 telah melihat film-film besar seperti Fast 9 dan Black Widow mengalami penurunan tajam dalam penjualan tiket minggu kedua meskipun sedikit penyelesaian.

MI6 HQ menyimpulkan bahwa semua bukti menunjukkan kemungkinan bahwa jika film No Time To Die dirilis pada Oktober 2021, besar kemungkinan akan turut gagal. Karena untuk mencapai titik impas sebesar $928 juta di seluruh dunia di masa pandemi covid-19 dirasa sangat berat.

Bahkan, film James Bond seri terakhir ini bisa didaulat sebagai film Bond yang paling tidak sukses dalam hal pengembalian investasi sehingga harus mempertimbangkan mengenai penundaan keenam untuk No Time To Die hingga 2022.

Bagaimana neh pendapat Sobattikum? Anda termasuk yang sudah lama menunggu tayang Film James Bond terbaru?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka