Nikmati Serunya Winter Vacation dengan Mengunjungi 6 Negara Ini!

Ingin berlibur kala musim dingin? Siapa takut? Buat winter vacation Anda jadi menyenangkan dengan mengunjungi enam negara ini!

Ingin berlibur dengan suasana yang berbeda? Kenapa tidak mencoba winter vacation saja? Tidak seperti musim lainya, musim dingin cenderung bertemperatur rendah dan biasanya memiliki iklim yang lebih ekstrem. Namun, ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh ketika berlibur di musim dingin. Misalnya, harga yang lebih murah, tidak begitu ramai, dan bisa mendapatkan pelayanan yang lebih personal dari berbagai jasa.

Nah, sekarang waktunya memutuskan: manakah negara-negara yang cocok untuk liburan musim dingin? Berikut 6 rekomendasinya!

1. Swiss

Negara beribu kota di Bern ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan kala musim dingin. Ada banyak destinasi wisata musim dingin yang dapat Anda kunjungi di Swiss. Misalnya, daerah Jungfrau yang dipenuhi dengan pegunungan. Nikmati sensasi sejuk dan segarnya udara dataran tinggi sambil memandang panorama berselimut salju.

Tidak hanya tempat untuk relaksasi, Swiss juga mempunyai lokasi wisata olahraga seluncur salju dan ski. Namanya adalah Zermatt, sebuah resor ski tertinggi di negeri tersebut. Selain berolahraga, Anda juga bisa naik kereta kabel yang mengelilingi area sungai Alpine dan gunung Matterhorn. Cocok untuk bulan madu juga, lo!

2. Islandia

Mau coba berendam di pemandian air panas selama musim dingin? Cobalah berkunjung ke Islandia! Negeri ini memiliki spa geotermal yang sangat terkenal, yakni Blue Lagoon. Selain relaksasi, Anda juga bisa melakukan kegiatan ekstrem seperti memanjat gletser, lo. Lokasi panjat gletser yang populer di Islandia, antara lain, Vatnajökull, Langjökull, dan Hofsjökull. Jangan lupa gunakan sepatu bot khusus hiking, ya!

3. Korea Selatan

Beralih ke negeri di Asia Timur, yakni Korea Selatan. Negara ini memiliki banyak festival musim dingin yang menarik. Salah satunya, terdapat Ice Fishing and Snow Festival, yakni festival menangkap ikan di sungai atau lubang-lubang es dengan tangan kosong. Kalau Anda berhasil memperoleh ikan, bawalah hasil buruan tersebut pada koki profesional di lokasi supaya diolah menjadi hidangan sashimi yang lezat.

4. Selandia Baru

Destinasi winter vacation berikutnya ialah Selandia Baru. Negeri kecil yang terletak di Benua Australia ini menawarkan aktivitas liburan musim dingin yang unik. Sebut saja kegiatan memandangi paus di daerah Kaikoura, Wellington, dan Picton. Anda dapat menjumpai berbagai macam spesies unik sekaligus.

Selain itu, kunjungi pula cagar alam musim dingin, misalnya di Auckland Zoo, Wellington’s Zealandia, dan Rotorua’s Rainbow Springs. Terdapat beragam jenis fauna menarik, seperti penguin dan harimau.

5. Kanada

Kalau berniat berlibur ke Kanada pada musim dingin, Anda patut mengunjungi Ottawa’s Rideau Canal! Setiap musim ini, sekitar 1 juta pemain ski melakukan perjalanan sejauh 7,8 km di jalur Skateway. Jalur ini bisa dibilang terbesar di dunia, yaitu setara dengan 90 gelanggang es seukuran Olimpiade. Saat di tempat ini, jangan lupa juga untuk mencicipi BeaverTails, minuman cokelat hangat dengan gula-gula mapel, pada awal hingga pertengahan Februari.

6. Jepang

Negara yang satu ini memang menjadi salah satu negara favorit untuk liburan musim dingin. Anda perlu mengunjungi Jigokudani Monkey Park, destinasi wisata populer yang menjadi tempat tinggal bagi monyet-monyet salju. Jangan lewatkan juga wisata kuliner spesial musim dingin di Jepang. Santap berbagai hidangan nikmat seperti oden, nabe, nikujaga, sukiyaki, dan fugu.

Bagaimana? Sudah memutuskan mana negara terbaik untuk dikunjungi selama winter vacation? Pilihlah destinasi liburan yang paling sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan lupa lakukan persiapan ekstra supaya wisata musim dingin berjalan tanpa hambatan. Selamat menikmati liburan yang menyenangkan!


Thicker Travel Luggage Protective Cover Suitcase Case Cover Travel Accessories Elastic Luggage Cover Apply to 18-32inch Suitcase
Anda mungkin suka