5 Negara Teraman untuk Dikunjungi Saat Pandemi

Ingin berkunjung ke luar negeri saat pandemi ini? Simak beberapa negara paling aman menurut CDC berikut ini!

Tikum Destinasi – Ingin berkunjung ke luar negeri saat pandemi ini? Simak beberapa negara paling aman menurut CDC berikut ini!

Memasuki tahun kedua, pandemi belum menunjukkan tanda-tanda akan usai. Namun beragam aktivitas yang sempat tertunda, tetap harus dimulai kembali. Salah satunya adalah bepergian ke luar negeri. Apa pun tujuan Anda ke luar negeri, penting untuk memastikan tingkat keamanan penularan virus Covid-19 di negara tersebut serta regulasi yang berlaku.

Jika Anda berencana untuk berlibur dan sedang mencari negara yang termasuk ke dalam kategori aman dikunjungi saat pandemi, berikut rekomendasinya menurut situs CDC (Centers for Disease Control and Prevention/Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) Amerika Serikat berikut ini!

Australia

Dilansir dari halaman cdc.gov, Australia termasuk negara dalam kategori rendah risiko Covid-19. Meski begitu, bukan berarti berkunjung ke Australia tidak memiliki risiko di saat pandemi ini. Untuk mencegah penularan, Anda disarankan untuk berkunjung ke daerah-daerah pedesaan. Bisa dengan berkendara sepanjang Great Ocean Road atau melakukan perjalanan mewah melewati kawasan pesisir dan melintasi pedalaman Australia yang kaya akan panorama alam menakjubkan.

Karena aturan mengenai kunjungan wisatawan terus berubah, perbarui selalu informasi Anda sebelum merencanakan liburan ke Australia.

Samoa

Dikenal dengan panorama pantai dan lautnya yang luar biasa, Samoa mungkin bukan negara yang sering Anda dengar namanya. Negara kepulauan yang berada di Samudra Pasifik ini juga termasuk berisiko rendah untuk dikunjungi selama pandemi. Sepanjang bulan Juli lalu, negara ini tidak mencatatkan satu pun kasus Covid-19 terkonfirmasi. Layanan umum, pemerintahan dan bisnis di berbagai sektor juga sudah berjalan kembali.

Beberapa destinasi menarik di Samoa antara lain adalah To-sua Ocean Trench, Piula Cave Pool yang berair biru hingga Alofaaga Blowholes yang dramatis. Jika tertarik datang ke Samoa, pastikan Anda sudah divaksin dan tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Brunei Darussalam

Negara kecil yang berada di Pulau Kalimantan ini menjadi negara dengan kasus Covid-19 terendah di Asia Tenggara. Sepanjang pandemi berlangsung, hanya ada 238 kasus yang tercatat dengan jumlah kematian hanya 3 jiwa. Transparansi pemerintah setempat dalam menangani kasus Covid-19 yang menimpa warna lokal maupun asing adalah kunci suasana kondusif.

Jika Anda ingin bepergian ke Brunei, perlu diketahui bahwa otoritas setempat menerapkan aturan yang sangat ketat. Pastikan Anda mematuhi semua persyaratan agar perjalanan Anda tetap aman dan menyenangkan.

Bulgaria

Semenjak April hingga bulan Juli, Bulgaria mengalami penurunan kurva yang sangat signifikan. Ini membuatnya masuk ke dalam daftar negara yang aman dikunjungi menurut CDC. Dengan beragam jenis lanskap dan kekayaan budayanya, Bulgaria menawarkan banyak pilihan atraksi wisata menarik.

Untuk menghindari kerumunan dan terlalu banyak kontak dengan wisatawan lainnya, Anda disarankan untuk mengunjungi destinasi wisata alam seperti Pirin National Park atau Gunung Vitosha. Keduanya menawarkan suasana natural yang akan membantu Anda menghilangkan penat.

Selandia Baru

Selandia Baru merupakan salah satu negara dengan penanganan wabah terbaik. Meski beberapa kali mengalami lonjakan kasus, namun sampai saat ini Selandia Baru masih termasuk ke dalam daftar negara yang aman untuk dikunjungi. Dengan berbagai destinasi wisata yang menarik, banyak wisatawan yang sudah tak sabar untuk kembali datang ke negara ini.

Saat artikel ini ditulis, Selandia Baru masih menetapkan aturan yang sangat ketat bagi orang asing yang ingin masuk ke negaranya. Sejumlah kontrol ketat dan isolasi setelah kedatangan mungkin dibutuhkan jika Anda tetap ingin berlibur ke sana.

Karena pandemi masih belum sepenuhnya dikendalikan, aturan kunjungan wisata ke berbagai negara di dunia masih mungkin mengalami perubahan. Pastikan Anda selalu memperbarui informasi agar tidak salah memilih negara tujuan.

Anda mungkin suka