Musisi Group Band Besar Asal Inggris Raya dan Irlandia

Musisi Group Band Bsear

Tikum Music  – Berbicara mengenai negara Ratu Elizabeth II yaitu inggris dan United Kingdom memang tidak akan ada habisnya, banyak sekali hal menarik dari sejarah, kebudayaan, wisata, sepak bola, pendidikan dan lainnya. Tetapi tikum.id saat ini ingin membahas mengenai industri music di Inggris dari para musisi group band besar mereka.

Sebut saja beberapa nama musisi group band besar asal Inggris seperti : The Beatles, Rolling Stone, Led Zeplin, Queen, Duran Duran, RadioHead , Oasis, hingga Coldplay pasti sobat tikum sudah sangat akrab bukan ? mungkin kalian fans dari nama –nama tersebut atau mungkin besar di jamannya.

Nah, mari kita lihat juga saudara serumpun mereka yang terlihat sama tetapi sebenarnya berbeda. Mengapa ? karena masih ada beberapa orang yang sering keliru menganggap bahwa nama – nama band seperti : The Cranberries , U2 , The Corrs, The Script , Clannad Band, juga berasal dari Inggris.

Penjelasan yang singkat dan mudah adalah seperti ini sobat tikum.
Inggris adalah sebuah 1 negara bagian dari United Kingdom, United Kingdom (UK) adalah bentuk persatuan beberapa negara yang terdiri dari Inggris , Scotland, Wales, dan Irlandia Utara dan mengakui Ratu Elizabeth II sebagai simbol negara dengan di bantu Perdana Menteri Inggris sebagai kepala pemerintahan UK.

Lalu bagaimana dengan Irlandia ? negara pulau kecil ini berdiri sendiri dengan budaya dan sistem pemerintahannya.

tikum music bono u2
Tikum Music Bono U2

Kembali ke pada nama – nama musisi group band besar di atas. Mari kita lihat sekilas fakta unik dari band UK dan Irlandia.

  1. Irlandia lebih banyak memiliki group band yang beranggotakan wanita seperti : The Cranberries, The Corrs, WhenYoung. sedangkan band inggris mayoritas di isi personil pria.
  2. Band terlama yang masih eksis ada pada negara inggris adalah The Rolling Stones yang berdiri pada tahun 1967, dan dari wakil Irlandia adalah U2 yang berdiri pada tahun 1976
  3. Dari segi prestasi seperti Grammy Awards , Irlandia boleh berbangga karena perwakilan mereka yaitu band U2 adalah peraih grammy terbanyak yaitu 22 trophy sedangkan The Rolling Stones hanya pernah meraih 4 throphy grammy.
  4. Band Asal Irlandia paling banyak mengisi original soundtrack dari berbagai film Hollywood di banding band asal UK, seperti U2 yang pernah mengisi 12 soundtrack film seperti : Batman Forever, Mission Impossible, The Gangs of New York.
  5. Musik dan Sepak bola adalah 2 hal yang tidak terpisahkan di UK, berbeda dengan Irlandia. Karena beberapa Personil band asal inggris adalah fans fanatic dari club sepak bola asalnya seperti Thom Yorke Radiohead pendukung Machester United, Paul McCartney fans dari Eevrton, hingga Noel dan Liam Gallagher Oasis yang pendukung Manchester City bahkan sampai pernah membeli saham kepemilikan club sepak bola itu.

Itulah beberapa fakta unik dan seru untuk sobattikum, yuk selalu pantau terus tikum music corner dengan informasi lifestyle dan community terbaru dari Indonesia dan Internasional.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tinggalkan komen