PRESS RELEASE: MUSYAWARAH NASIONAL KE-3 MERCEDES-BENZ W140 CLUB INDONESIA PERIODE 2020 – 2022 DAN 6th ANNIVERSARY SHORT TOURING KE BANDUNG

Puji dan syukur tidak pernah henti-hentinya kita sanjungkan kehadirat Tuhan YME karena berkat rahmat dan hidayah-Nya kita masih diberikan kenikmatan yang tidak terhitung jumlahnya.

Mercedes-Benz W140 Club Indonesia adalah sebuah klub otomotif yang tergabung dalam Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) yang selalu ingin mencoba berkreasi untuk para membernya dan dapat memberikan kontribusi aktif untuk masyarakat melalui program-programnya. Salah satu bentuk keberhasilan sebuah club otomotif adalah keberhasilan pengelolaan/manajemen organisasi yang baik, kredibilitas pengurus dan kreatifitas kegiatan yang dimiliki.

Mercedes-Benz W140 Club Indonesia setiap dua tahun sekali mengadakan Musyawarah Nasional (MUNAS) untuk memilih pemimpin baru atau Presiden yang baru serta menentukan pengurus yang baru untuk membantu Presiden dalam menjalankan program kerja pada dua tahun ke depan. Dan tahun ini akan dilakukan MUNAS ke-3

Selain itu, maksud dan tujuan dari kegiatan pelaksanaan MUNAS ke-3 ini adalah:

  1. Mengikuti agenda yang telah di tetapkan AD/ART organisasi
  2. Memilih Presiden MB W140 CI periode 2020 – 2022
  3. Mengadakan kerjasama sosial dan ekonomi dengan perusahaan yang ada di Indonesia dan masyarakat
  4. Mempererat hubungan antar Mercedes-Benz Clubs lainnya.
  5. Mempererat hubungan persaudaraan antar member

Kegiatan acara ini akan dilaksanakan pada:
Hari : Sabtu
Tanggal : 15 Agustus 2020
Waktu : 07:00 – selesai
Tempat : Crowne Plaza Hotel, Bandung, Jawa Barat

Adapun rangkaian agenda kegiatan MUNAS ke-3 tersebut yaitu:

  1. 6th Anniversary Short Touring ke Bandung
  2. Mendengarkan Laporan Pertanggungjawaban Presiden MB W140 CI periode 2018 – 2020
  3. Pemilihan Presiden dan Pelantikan Presiden MB W140 CI periode 2020 – 2022
  4. Ramah tamah dengan para member dan Mercedes-Benz Clubs lainnya yang bernaung dalam Mercedes-Benz Club Indonesia di Bandung

Sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan terhadap member, sejak persiapan awal sampai pada akhir kegiatan kami telah mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat sesuai program Pemerintah Republik Indonesia, baik persiapan sebelum perjalanan, saat memasuki hotel, dan saat memasuki ruangan rapat untuk mengikuti MUNAS ke-3 dan aktifitas lainnya. Salah satu diantaranya adalah mewajibkan semua peserta untuk membawa surat keterangan sehat dan telah mengikuti Rapid Test.

Per tanggal 13 Agustus 2020, kami melakukan Rapid-Test secara kolektif oleh tenaga medis yang direkomendasikan / mendapat sertifikasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dan apabila terdapat hasil Reaktif pada calon peserta MUNAS ke-3, maka yang bersangkutan tidak diizinkan untuk mengikuti kegiatan ini dan diharapkan melakukan test SWAB dan atau Karantina/Isolasi Mandiri atau melakukan konsultasi dengan dokter / institusi kesehatan setempat.

Setiap peserta yang telah mendapat Surat Keterangan Sehat akan mendapat perlengkapan kesehatan secara cuma-Cuma berupa: Masker, Face Shield, Sarung Tangan (Gloves), Hand Sanitizer dan Lembar Protokol Pencegahan COVID-19.

Adapun Protokol Kesehatan yang akan diterapkan selama kegiatan adalah sebagai berikut:

  1. Tamu yang memasuki area hotel wajib memakai masker, pihak hotel menyediakan thermo-gun dan hand-sanitizer yang dapat di temukan di setiap ruangan.
  2. Pengecekan suhu tubuh saat pertama kali masuk ke area Hotel.
  3. Penyemprotan disinfektan untuk tas/koper yang dibawa oleh tamu sebelum memasuki lobby hotel.
  4. Pemberian jarak minimal 1,5-meter pada setiap antrian maupun jarak antara bangku di ruang meeting dan restaurant.
  5. Menerapkan cashless payment, penyediaan barcode untuk mengakses dan memesan menu makanan restaurant untuk mengurangi kontak fisik.
  6. Sterilisasi fasilitas yang rawan berpotensi penularan virus. Lift, toilet, gagang eskalator, adalah benda-benda yang paling sering disentuh pengunjung dan tamu. Pengelola Hotel diharapkan melakukan disinfeksi di area tersebut sesering mungkin.
  7. Panitya dan Hotel menjaga kebersihan ruangan sebelum dan sesudah kegiatan.
  8. Memelihara bersama kebersihan sarana umum seperti toilet umum, tempat pembuangan sampah, tempat parkir, lantai atau selokan, serta tempat makan sebelum dan sesudah aktivitas kegiatan.
  9. Ruang rapat tatanan meja bundar dengan 4 atau 5 kursi yang mana berjarak 1,5 meter.
  10. Peserta menempati tempat duduk yang sudah diatur posisi nya dan tidak boleh berpindah tempat duduk.
  11. Coffee break dan makan malam disajikan per meja peserta, oleh pihak Hotel.
  12. Peserta tidak diperkenankan mengambil makanan dan minuman sendiri.
  13. Kapasitas ruangan menyesuaikan dengan protokol kesehatan new normal, dengan mengurangi
    50% dari kapasitas normal per ruangan.
  14. Wajib menggunakan masker untuk semua orang selama kegiatan berlangsung.
  15. Pihak Hotel akan memastikan Karyawan yang bertugas harus sehat.
  16. Melakukan pemeriksaan suhu tubuh (minimal pass adalah 37.5 derajat Celcius).
  17. Melarang masuk orang dengan gejala pernapasan seperti batuk, flu, dan sesak napas.

Dengan terlaksananya MUNAS ke-3 Mercedes-Benz W140 Club Indonesia tahun ini dimana telah berakhir pula masa jabatan Presiden beserta Kepengurusan periode 2018 – 2020, maka berakhir pula kegiatan ini. Dan saat akan pulang setiap peserta akan dilakukan lagi Rapid-Test untuk memastikan saat kembali ke rumah kondisi peserta dalam keadaan sehat Ketika bertemu keluarga lagi.

Hormat kami,

Bonny Wijanarko
Ketua OC (Organizing Committee)


munas mb w140 1
munas mb w140 2
Anda mungkin suka