Muhammad Jaidi, Sosok Unik Dibalik Kesuksesan Fadil Jaidi

Siapa sangka di balik kesuksesan influencer Fadil Jaidi di dunia entertainment ada peran sosok unik, yaitu Muhammad Jaidi, ayah kandungnya.

Siapa sangka di balik kesuksesan influencer Fadil Jaidi di dunia entertainment ada peran sosok unik, yaitu Muhammad Jaidi, ayah kandungnya.

Fadil Jaidi sebenarnya bukan nama baru di dunia media sosial. Sebelumnya, lelaki keturunan Arab tersebut dikenal sebagai salah satu talent di akun Youtube Samsolese. Bersama ketiga rekan wanitanya, Fadil selalu menghadirkan tayangan-tayangan menghibur dan seru.

Tapi beberapa bulan lalu, nama Fadil mendadak meroket dan membuatnya pantas disebut sebagai salah satu sosok ternama di dunia entertainment. Berkat konten-konten prank dan lucu di akun Instagram-nya, Fadil mendapat perhatian dan banyak netizen dan selebriti.

Popularitas tersebut membuat jumlah follower Fadil naik drastis dan mencapai angka 3 juta. Predikat influencer pun disematkan pada lelaki berumur 25 tahun tersebut. Hal ini tentu saja membuat banyak online shop dan brand terkemuka menawarkan endorsement serta kerja sama.

Siapa sangka di balik kesuksesan Fadil Jaidi sebagai influencer dalam waktu singkat tersebut, terdapat sosok Muhammad Jaidi, ayah sekaligus objek konten “prank” di akun Instagram ataupun Tiktok lelaki yang memiliki 2 saudara kandung bernama Dilla dan Yislam tersebut.

Pak Muh dan Ocong

Muhammad Jaidi atau kerap disebut Pak Muh adalah ayah kandung dari Fadil Jaidi. Lelaki paruh baya ini mulai dikenal publik karena anaknya, Fadil, sering menjadikan Pak Muh sebagai objek prank. Pada setiap konten prank, reaksi Pak Muh yang natural selayaknya sikap seorang bapak saat dikerjain anaknya menarik perhatian Netizen.

Banyak yang menganggap reaksi Pak Muh lucu dan menghibur. Inilah mengapa setiap video konten prank yang diunggah Fadil di akun media sosialnya selalu viral. Hal ini membuat tidak hanya Fadil, tetapi juga Pak Muh memiliki banyak fans baru baik dari kalangan entertainment ataupun netizen biasa.

Selain Pak Muh, Fadil juga kerap menampilkan Ocong–burung beo peliharaannya di setiap konten. Kecerdasan Ocong dan kemampuannya menirukan ucapan manusia membuat burung dengan bulu berwarna putih tersebut digemari para netizen. Bisa dibilang, berkat Pak Muh dan Ocong nama Fadil Jaidi dikenal banyak orang.

Trending Twitter dan Brand Ambassador Kopi Lain Hati

Beberapa waktu lalu, Fadil dan Pak Muh sempat diminta untuk ikut berpartisipasi dalam Youtube Rewind 2020. Meskipun hanya tampil beberapa detik, gaya unik Pak Muh mendapat perhatian dari para netizen. Tidak hanya itu, nama Pak Muh bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter.

Hal ini tentu saja membuat Fadil Jaidi bangga. Bahkan lelaki yang dekat dengan influencer Keanu Angelo dan Dara Arafah tersebut sempat mengungkapkan keterkejutannya melalui beberapa posting-an Instagram Story. Fadil pun sempat mengunggah ucapan terima kasih dari Pak Muh untuk perhatian para netizen.

Popularitas Pak Muh sebagai sosok unik dibalik kesuksesan Fadil Jaidi tidak berhenti di sini. Beberapa saat lalu, Ayah dari 3 anak tersebut mendapatkan tawaran untuk menjadi brand ambassador Kopi Lain Hati milik Ririn Ekawati. Hal ini terjadi karena pada beberapa posting-an Fadil, Pak Muh kerap terlihat membeli produk Kopi Lain Hati.

Meskipun Pak Muh dilarang minum kopi karena alasan kesehatan, Kopi Lain Hati menganggap Pak Muh adalah sosok yang tepat untuk mempromosikan brand­-nya. Hal tersebut terbukti begitu foto dan billboard promosi Pak Muh dipasang. Beberapa netizen banyak yang tertarik untuk membeli Kopi Lain Hati, terlihat dari beberapa Instagram Story yang di-repost Fadil di akun Instagram miliknya.

Membaca kisah Fadil dan ayahnya –Muhammad Jaidi atau Pak Muh– di atas membuktikan, bahwa untuk bisa dikenal di dunia entertainment kita tidak hanya membutuhkan bakat tetapi juga keberuntungan dan etos kerja.


Newest PUBG Games Support 5G WIFI 1920*1200 2.5K IPS 10 Cores tablet 6+128GB Netflix 10 inch планшет Планшеты Tablette Android

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka