MotoGP 2022 Prediksi, Peringkat Tim dan Pembalap

Balap MotoGP 2022 yang akan diadakan di Mandalika, Lombok tinggal menunggu waktu. Seperti apa prediksi peringkat tim dan pembalap MotoGP 2022 menurut pengamat?

MotoGP 2022 Prediksi Peringkat Tim dan Pembalap

Tikum Motor – Akan dimulai pada 6 Maret 2022, berbagai prediksi tentang peringkat tim MotoGP telah bermunculan. Salah satunya adalah yang diungkapkan para pengamat ajang balap motor kenamaan, Simon Patterson, Valentin Khorounzhiy, dan Matt Beer. Seperti apa prediksi yang mereka buat? Berikut ini susunan prediksi peringkat tim dan pembalap MotoGP 2022 dari yang paling buruk hingga yang terbaik.

MotoGP 2022 Prediksi Peringkat

12. RNF Yamaha (Andrea Dovizioso/Darryn Binder)

Tim ini diperkirakan akan berada di urutan paling belakang karena Andrea Dovizioso dinilai sudah terlalu tua dan Darryn Binder dinilai kurang berpengalaman.

11. LCR Honda (Takaaki Nakagami/Alex Marquez)

Para pengamat menilai bahwa meskipun Takaaki Nakagami dan Alex Marquez punya kemampuan, keduanya sering tak mampu tampil maksimal saat balapan.

10. Mooney VR46 Racing Team (Luca Marini/Marco Bezzecchi)

Tim Valentino Rossi yang bakal debut di MotoGP 2022 ini akan menurunkan dua anak didiknya, Marco Bezzecchi dan Luca Marini dan kemungkinan harus puas berada di posisi ini.

9. Red Bull KTM Tech3 (Remy Gardner/Raul Fernandez)

Tim yang satu ini akan menurunkan kombinasi rookie Remy Gardner dan Raul Fernandez di MotoGP 2022 dan dikhawatirkan keduanya belum mampu memenuhi ekspektasi.

8. Gresini Racing Team (Enea Bastianini/Fabio Di Giannantonio)

Banyak yang menjadikan Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio andalan dan menaruh kepercayaan kepada mereka, terutama Bastianini, setelah tampil kuat pada musim MotoGP 2021.

7. KTM Red Bull (Brad Binder/Miguel Oliveira)

Pada musim 2021, tim ini tampil kurang membanggakan karena motor yang buruk, adanya masalah ban, serta kesalahan pembalap sehingga menyebabkan Brad Binder dan Miguel Oliveira diprediksi berada di posisi terendah.

6. Repsol Honda (Marc Marquez/Pol Espargaro)

Perjuangan Pol Espargaro untuk menguasai motor Repsol Honda, ditambah kondisi kesiapan fisik Marc Marquez yang meragukan akibat cedera yang dideritanya, membuat tim ini diperkirakan akan menduduki posisi ke-6.

5. Aprilia Racing Team (Aleix Espargaro/Maverick Vinales)

Aleix Espargaro dikenal akan kemampuannya mengendalikan motor yang buruk sepanjang sejarah karier MotoGP-nya. Dengan Maverick Vinales sebagai partner, musim ini Aprilia Racing Team diperkirakan akan meraih kesuksesan besar.

4. Pramac Ducati (Jorge Martin/ Johann Zarco)

Terlepas dari cedera yang sempat dialaminya, Jorge Martin tampil memukau dan menjadi Rookie of the Year MotoGP 2021. Bersama Johann Zarco, keduanya diperkirakan akan menjadi kebanggan Pramac Ducati.

3. Suzuki Ecstar (Joan Mir/Alex Rins)

Pada 2021, Joan Mir berjuang keras mempertahankan gelar juaranya dengan motor lawasnya. Meskipun tak berhasil mempertahankan posisi, ia tampil lebih baik daripada Alex Rins yang sering mengalami selip pada musim ini. Suzuki Ecstar pun berharap keduanya bisa memperbaiki penampilan mereka pada MotoGP 2022.

2. Ducati Lenovo (Francesco Bagnaia/Jack Miller)

Di posisi prediksi terbaik kedua, ditempati Ducati Lenovo dengan pembalapnya Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Walaupun konsistensi Jack Miller masih dipertanyakan dan Bagnaia beberapa kali membuat kesalahan sepele, penampilan apik keduanya pada musim lalu diprediksi akan memperbesar peluang mereka untuk meraih gelar juara.

1. Monster Energy Yamaha (Fabio Quartararo/Franco Morbidelli)

Prediksi posisi teratas ditempati Monster Energy Yamaha. Tentunya, Fabio Quartararo sebagai juara bertahan telah menjadi andalan untuk meraih prestasi gemilang di MotoGP 2022. Sementara itu, cedera yang sempat dialami Franco Morbidelli diharapkan bisa pulih total agar dapat tampil maksimal musim depan.

Itulah prediksi peringkat tim dan pembalap MotoGP 2022 yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika pada 6 Maret 2022 mendatang. Apakah Anda setuju dengan prediksi tersebut?


Anda mungkin suka