Mobility (Honda Mobilio Indonesia Community), Komunitas Honda Mobilio

Honda Mobilio Indonesia Community

Tikum Otomotif  – Hai Sobat tikum, saat ini mobil dengan jenis MPV memang sedang digemari di Indonesia. selain kapasitas yang cukup luas bagi keluarga muda, mobil type ini sangatlah sesuai dengan kebutuhan berkendara baik untuk keseharian atau penggunaan di akhir pekan.

Kali ini tikum.id akan membahas salah satu mobil tipe MPV produksi Jepang yaitu Honda Mobilio, mobil ini adalah mini MPV tujuh kursi yang diminta oleh produsen mobil Jepang Honda sebagai generasi ke 2 setelah sebelumnya ada mobilio generasi yang pertama diproduksi tahun 2001 hingga 2008 .

Mari kita berkenalan dengan para pencinta Honda Mobilio yang biasa disebut MOBILITY (MOBILIO INDONESIA COMMUNITY yang juga baru saja merayakan hari jadinya yang ke -6

Mobilty berdiri pada tanggal 1 April 2014 di Jakarta. Yang di prakarsai oleh beberapa orang yaitu :

  1. Om Fariz Arief SP
  2. Om Iwan Setiawan
  3. Om Newton
  4. Om Eko SP
  5. Om Artha

Visi dan Misi Mobility adalah mengumpulkan para penggemar dan pengguna honda mobilio di Indonesia, dalam satu wadah komunitas dengan slogan family and fun community. Lalu siapa sajakah orang – orang yang pernah memimpin Mobility ini ? yang pertama ada mas Hadiyan Faris, kemudian di lanjutkan oleh ketua umum yang sampai saat ini masih menjabat Mas Chandra Satrya Ananda.

Honda Mobilio Indonesia Community 2

Tipe mobil yang digunakan para anggota umumnya hampir semua tipe dari Honda mobilio, baik tipe S sampai tipe RS. Mereka semua bersatu dari berbagai latar belakang, pekerjaan hingga usia. Berdasarkan narasumber kami rata rata anggota Mobility di mulai dari usia 25 tahun hingga yang usia Senior.

Honda Mobilio Indonesia Community 3
Honda Mobilio Indonesia Community 4
Honda Mobilio Indonesia Community 5

Sampai saat ini tercatat secara resmi melalui kesekretariat mereka Jumlah Region Mobillity sudah sebanyak 45 region. Dengan total jumlah anggota di angka 4000 lebih.

Seperti komunitas otomotif lainnya kegiatan touring sudah pasti mendominasi di luar baksos atau kumpul rutin. touring terjauh yang pernah dilakukan salah satu Region mereka yaitu Region Bandung, adalah mencapai kota Lombok. Masih ada lagi sobat tikum, Mobility bahkan pernah mencapai rekor sampai 100 unit mobil, ketika melakukan kegiatan touring ke Jogjakarta. Luar biasa ya sobat tikum !

Honda Mobilio Indonesia Community 6

Bagi sobat tikum yang juga memiliki Honda Mobilio dan tertarik menjadi bagian keluarga besar Mobility, silahkan menghubungi admin dari social media mereka seperti Facebook (Mobilio Indonesia Community – Mobility), Instagram @mobilioindonesiacommunity dan Website www.id-mobility.org Admin mereka cukup fast response dalam interaksi dengan netizen.

Sekali lagi tikum.id mengucapkan selamat ulang tahun Mobility Ke-6. Semoga semakin BESAR, SOLID, dan BERMANFAAT untuk masyarakat Indonesia. Maju terus otomotif Indonesia !

“There is a great market for cars in the United States, and HONDA has proven”
(Alan Mulally)

Anda mungkin suka