Mobil Second Rekomendasi Mudik 2022 dengan Harga di Bawah Rp100 Juta

Bersiap mudik dengan mobil sendiri? Intip rekomendasi mobil second (bekas) di bawah Rp100 juta berikut untuk mudik bersama keluarga.

Mobil Mudik

Bersiap mudik dengan mobil sendiri? Intip rekomendasi mobil second (bekas) di bawah Rp100 juta berikut untuk mudik bersama keluarga.

Kurang dari sebulan lagi lebaran Idul Fitri tiba. Mobilitas kini pun relatif lebih bebas dibandingkan dua tahun sebelumnya karena pandemi. Karena itu, rencana mudik dapat dipersiapkan lebih matang sedari awal. Nah, kalau Anda berencana membeli mobil untuk keperluan mudik yang lebih nyaman, ini adalah momen yang tepat. Tak harus kondisi baru, ada banyak mobil bekas dengan kondisi bagus yang layak Anda pilih. Beberapa di antaranya bisa Anda peroleh dengan harga di bawah Rp100 juta seperti berikut ini.

Toyota Avanza

Meski terkesan mainstream, nyatanya Toyota Avanza memang menawarkan kenyamanan yang cukup untuk berkendara. Mobil ini mampu menampung hingga tujuh orang dan masih memiliki ruang bagasi di sisi belakang untuk menyimpan koper dan barang bawaan lainnya.

Dengan modal Rp100 juta, Anda bisa memperoleh Avanza keluaran 2014. Terutama jika mengincar generasi pertama, Anda bahkan bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp60 jutaan.

Toyota Innova E

Kalau mau ruang yang lebih lega dengan mesin bertenaga, Toyota Innova E bisa jadi pilihannya. Mobil ini juga jadi incaran untuk mobilisasi yang menampung banyak orang seperti keluarga maupun barang-barang bawaan.

Toyota Innova juga merupakan salah satu mobil MPV kesukaan keluarga yang irit. Anda bisa memilih setelan manual atau otomatis sesuai kenyamanan. Dengan bujet Rp100 juta, Anda dapat memboyong pulang Toyota Innova E keluaran 2005.

Ford Fiesta

Jika Anda menyukai mobil yang lebih kecil dan gesit, Ford Fiesta 2011 adalah salah satu alternatif terbaik. Mobil ini mempunyai kapasitas 1.600 cc dengan torsi maksimal 153 Nm dan tenaga 120 Hp.

Mobil bekas di bawah Rp100 juta ini juga pernah disebut-sebut sebagai mobil yang lebih baik dari LCGC.

Ford Fiesta 2011 bisa dibilang sebagai versi facelift yang mengedepankan kenyamanan, keamanan, dan performa. Dari luar pun, tampilan bodinya sudah terlihat mewah dan bergaya. Begitu masuk ke bagian dalam, kabinnya tak mengecewakan dan sudah dilengkapi dasbor keren.

Honda Brio Satya

Mobil besutan Honda juga ada yang bisa menjadi referensi pilihan Anda. Kendaraan ini lebih unggul dibandingkan LCGC lainnya dan sudah dilengkapi mesin 4 silinder sehingga membuat getaran dalam kondisi idle lebih minim.

Anda bisa membeli Brio Satya keluaran 2014 yang dibanderol mulai sekitar 80-an juta rupiah. City car ini juga cocok Anda gunakan sehari-hari terutama di kawasan dalam kota atau jarak yang terlalu jauh dan tidak banyak penumpang.

Suzuki Ertiga

Mencari mobil keluarga dengan ground clearance yang tidak terlalu tinggi? Suzuki Ertiga bisa jadi opsi terbaiknya. Versi pertama Suzuki Ertiga yang diluncurkan pada 2012 kini dipasarkan dengan harga yang jauh lebih bersahabat dibandingkan peluncurannya dulu. Suzuki Ertiga tipe GX bisa diperoleh mulai 90-an juta rupiah.

Sekilas, mobil ini mirip dengan Suzuki Swift, tetapi versi lebih besarnya. Kapasitas yang dapat ditampung pun lebih besar hingga tujuh orang. Di samping itu, konsumsi bahan bakarnya cukup efisien sehingga cukup irit.

Selain lima mobil di atas, berikut beberapa rekomendasi mobil bekas di bawah Rp100 juta lainnya.

  • Toyota Agya 2014
  • Honda Jazz 2008
  • Daihatsu Ayla M 2013
  • Daihatsu Sirion 2015
  • Mitsubishi Mirage GLX 2015

Apa pun pilihannya, pastikan Anda tetap teliti dan cermat saat memilih mobil bekas. Jangan sampai hanya karena tergiur harga murah dan merek mobil yang apik, Anda justru menyesal di belakang.

Anda mungkin suka