Rekomendasi 5 mobil listrik terbaik di dunia

Tikum Otomotif – Beredarnya mobil listrik membuat banyak orang tertarik untuk memiliki. Sebagai rekomendasi, ini 5 mobil listrik terbaik di dunia yang sudah hadir di pasar otomotif.

Salah satu alasan mengapa banyak orang memilih menggunakan mobil listrik adalah karena energi alternatif yang dipakai terbukti lebih ramah lingkungan. Hal ini membuat mobil listrik tidak hanya menarik bagi pecinta otomotif, tetapi juga bagi para penggiat lingkungan hidup.

Apalagi belakangan banyak sekali produsen mobil yang mengeluarkan produk berbahan bakar listrik untuk memenuhi keinginan pelanggan. Ditambah dukungan pemerintah di berbagai negara dalam bentuk pembangunan stasiun pengisian listrik, tidak heran jika penggemar mobil masa depan ini semakin banyak.

Tertarik menggunakan mobil keren tersebut? Sebagai rekomendasi, berikut ulasan tentang beberapa mobil listrik terbaik di dunia.

Tesla

Tesla Motors termasuk pionir mobil listrik yang berperan besar dalam popularitas kendaraan masa depan ini. Produsen mobil ini juga termasuk salah satu yang benar-benar menerapkan mesin listrik ke berbagai bagian mobil yang diabuat. Salah satu produk keluaran Tesla yang terbaik adalah Tesla Roadster.

Mobil sport dengan tampilan mewah ini diketahui mampu menyalurkan daya sebesar 53 kwh ke empat motor penggerak dan membuat mobil memiliki kecepatan yang mengagumkan. Roadster juga disebut sebagai salah satu produk irit listrik. Bagaimana tidak, mobil ini diketahui mampu menempuh jarak 393 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Jadi jangan heran apabilan penjualan Roadster termasuk yang terbaik. Bahkan pada awal peluncurannya, mobil keren ini terjual lebih dari ribuan unit di Amerika Serikat saja.

Hyundai Ioniq

Sebagai salah satu negara maju dan memiliki pabrik otomotif terbaik dunia, yaitu Hyundai, Korea Selatan tidak mau kalah dalam berpartisipasi di dunia mobil listrik. Negeri Ginseng ini mengakomodasi kebutuhan para penggemar dengan menghadirkan Hyundai Ioniq, sebuah mobil listrik terbaik bertenaga maksimal mencapai 100 kW.

Bermodalkan baterai jenis lithium-ion polymer, Ioniq mampu menempuh jarak hingga 373 km. Fakta ini tentu saja cukup mengejutkan mengingat tidak semua kendaraan listrik mampu memberikan performa serupa. Jangan heran apabila di pasar kendaraan Indonesia harga Hyundai Ioniq termasuk mahal, yaitu sekitar Rp569 juta.

Nissan Leaf

Mobil listrik terbaik selanjutnya berasal dari negara raksasa otomotif dunia, Jepang. Mobil dengan tampilan city car ini tidak hanya unik tetapi juga irit dan fungsional. Tidak heran jika Nissan Leaf sempat meraih beberapa penghargaan nasional ataupun internasional seperti European Car of The Year tahun 2011, World Car of The Year tahun 2011, hingga Green Car Vision Awards di tahun 2010.

Nissan Leaf sendiri diketahui memiliki baterai dengan daya mencapai 80 kwh dan mampu menempuh jarak hingga 117 km dalam kondisi baterai penuh. Di pasar otomotif dunia, mobil keren ini dibanderol sekitar USD28.500 atau sekitar Rp388 jutaan.

BMW i3s

Memboyong teknologi eDrive, BMW i3s termasuk mobil listrik yang memiliki bobot cukup ringan yaitu sekitar 1,360 kg saja. Meskipun begitu, mobil ini dilengkapi dengan fasilitas keselamatan dan keamanan terbaik seperti Child Safety Locks, AntiLock Braking, atau Crash Sensor.

Kecepatan maksimal BMW i3s sekitar 160 km per jam dengan torsi mencapai 270 Nm dan waktu akselerasi sekitar 6,9 detik saja. Menarik bukan? Dibanderol sekitar Rp1,34 miliar, tidak heran jika mobil ini termasuk yang paling mahal di kelasnya.

Nissan Kick e-Power

Dengan harga lebih terjangkau, Nissan Kick e-Power berhasil menarik minat para penggemar otomotif di Indonesia ataupun dunia. Harga terjangkau bukan satu-satunya pesona Nissan Kick e-Power. Mobil berkubikasi 1.200 cc ini juga diketahui memiliki mesin berbahan bensin selain mesin listrik. Inilah mengapa banyak yang menjuluki Kick e-Power sebagai hybrid masa depan.

Jadi, mana mobil listrik terbaik versi SobatTikum? Semoga informasi di atas bermanfaat, ya.

Anda mungkin suka