Mobil Baru Low Budget 2022? Berikut Ini Beberapa Pilihannya

Mobil Baru Low Budget 2022

Tikum.id Otomotif – Ingin punya kendaraan pribadi, tapi terkendala budget? Tak perlu khawatir. Sepuluh mobil baru 2022 low budget ini bisa jadi pilihanmu.

Berbagai kesibukan yang dijalani manusia modern menuntut mobilitas yang cepat. Sayangnya, keinginan untuk memiliki kendaraan pribadi sering kali terganjal oleh masalah finansial. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika punya keterbatasan bujet. Mobil baru 2022 low budget berikut ini menjadi jawaban atas masalahmu.

New Honda Mobilio

Berkapasitas 7 orang, New Honda Mobilio cocok untuk keluarga. Dibanderol dengan harga 200 jutaan, mobil ini tampil stylish dengan tiga pilihan warna, yaitu crystal, black, dan pearl. Dengan mesin yang berkapasitas 1.500 cc, mobil ini bisa mencapai daya 118 Ps pada 6.600 rpm.

Honda Brio

Dibandingkan dengan Honda Mobilio, Honda Brio dibanderol lebih murah, yaitu kisaran 150 jutaan. Penggunaan bahan bakarnya pun terbukti irit. Body yang mungil memungkinkan mobil ini bisa bergerak lebih lincah. Sayangnya, hal ini mesti dibayar dengan pemangkasan ruang bagasi.

Toyota Calya

Pabrikan Toyota punya Calya sebagai andalan. Dibanderol dengan harga mulai dari 250 jutaan, mobil ini cocok untuk keluarga. Dengan kapasitas 7 orang dan kabin yang lega, mobil ini menawarkan kenyamanan untuk bepergian bersama. Mesinnya berkapasitas 1.197 cc, 4 silinder, dan punya penggerak roda depan sehingga performanya mumpuni, tapi tetap irit bahan bakar.

Toyota Agya

Satu pabrikan dengan Calya, Agya menawarkan body yang lebih ramping. Mobil ini berjenis subkompak dengan kapasitas 5 orang. Dibanderol dengan harga 150 jutaan, mobil ini menawarkan dua varian mesin, yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc. Varian barunya juga menawarkan interior yang lebih modern, yakni disematkannya USB, Bluetooh, dan kabel AUX.

Daihatsu Ayla

Berjenis city car, Daihatsu Ayla berkapasitas 5 orang, cocok untuk keluarga kecil. Harganya cukup terjangkau, yakni mulai dari 100 jutaan. Dibekali mesin berkapasitas kecil, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc, mobil ini sangat irit bahan bakar. Dengan bagasi yang menyatu dengan kabin, Daihatsu Ayla tetap terasa nyaman dan lega sekalipun dimensinya mungil.

Daihatsu Sigra

Ditawarkan dalam sepuluh varian, Daihatsu Sigra dibanderol mulai dari 120 jutaan hingga 160 jutaan. Mesin mobil ini berkapasitas 1.000 cc dan 1.200 cc. Sudah dilengkapi dengan teknologi VVT-I, Daihatsu Sigra cukup irit bahan bakar. Dengan dimensi yang cukup luas dan berkapasitas 7 orang, Daihatsu Sigra menawarkan kenyamanan dalam berkendara. Teknologi touch screen dan Bluetooth pun telah disematkan dalam interiornya.

Daihatsu Granmax MB

Jika menginginkan mobil berkapasitas besar untuk disewakan, kamu bisa memilih Daihatsu Granmax MB yang kapasitasnya 9 orang. Dilepas dengan harga di bawah 200 juta, Daihatsu Granmax MB sudah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc sehingga dayanya mumpuni. Sistem electronic fuel injection (EFI) juga mendukung penghematan bahan bakar.

Suzuki Ignis

Diluncurkan sejak 2017, Suzuki Ignis saat ini hadir dalam lima varian. Bertipe city car, berkapasitas 5 orang. Harganya mulai dari 175 jutaan hingga 200 jutaan. Mesin yang mendukungnya berkapasitas 1.200 cc sehingga performanya tak diragukan.

Karimun Wagon R

Sudah ada sejak tahun 2013, sejauh ini Karimun Wagon R tersedia dalam lima tipe. Harganya cukup terjangkau, yakni mulai dari 130 jutaan untuk tipe terendah dan 150 jutaan untuk tipe tertinggi. Meskipun dimensinya terlihat kecil, mobil ini cukup lega kabinnya. Performanya ditunjang dengan mesin 998 cc dengan tiga silinder.

Wuling Formo S

Rekomendasi terakhir ialah Wuling Formo S yang menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc. Mobil ini menawarkan kabin yang luas dengan seat yang bisa disesuaikan, yaitu 5 atau 8. Harganya pun cukup terjangkau, yakni mulai dari 130 jutaan.

Sudah memutuskan mobil mana yang cocok untuk menunjang kegiatanmu sehari-sehari? Atau semakin bingung? Semoga segera menemukan mobil yang pas di hati.

Anda mungkin suka