Pajero Lover? Ini Edisi Final Mitsubishi Pajero yang Harus Kamu Beli

Kabar dihentikannya produksi Pajero membuat penggemar otomotif kaget. Inilah mengapa, Mitsubishi berencana merilis edisi final tahun 2022 mendatang.

Kabar dihentikannya produksi Mitahubiahi Pajero membuat penggemar otomotif kaget. Inilah mengapa, Mitsubishi berencana merilis edisi final tahun 2022 mendatang.

Di pasar otomotif Indonesia, Pajero termasuk salah satu kendaraan populer dan banyak dicari. Meskipun harganya menargetkan pasar kalangan menengah ke atas, tapi angka penjualan mobil ini selalu memuaskan setiap tahunnya. Tidak heran jika Mitsubishi Indonesia memperbanyak produksi Pajero Sport yang paling diminati.

Pajero Berhenti Produksi Secara Global

Kabar dihentikannya produksi Pajero secara global mulai berhembus tahun lalu setelah Mitsubishi Motors Corporation Jepang mengadakan rapat dewan direksi Juli 2020. Berita ini tentu saja membuat penggemar dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia kaget.

Apalagi sejak Maret 2021 lalu, Mitsubishi telah secara resmi menghentikan produksi secara global diikuti dengan tutupnya pabrik di Gifu Jepang. Sebagai informasi, pabrik di Gifu ini merupakan tempat produksi Pajero dan Delica D5. Pajero dan Pajero Sport sendiri merupakan produk berbeda. Jadi konsumen Indonesia yang kebanyakan menggunakan Pajero Sport sebaiknya tidak perlu khawatir dengan pemberitaan tersebut. Pajero Sport Indonesia masih akan beredar meskipun edisi terbatas Pajero dari Mitsubishi Australia sudah dibuat dan akan segera dirilis sekitar tahun 2022.

Ya, sebagai tanda perpisahan Mitsubishi Australia akan merilis Pajero Final Edition dengan tampilan berbeda sebanyak 800 unit saja untuk pemasaran global. Kabar baik ini mungkin bisa menjadi pelipur rasa kecewa penggemar Pajero.

Final Edition Pajero Mulai Dirilis di Australia

Australia dipilih sebagai tempat produksi dan pemasaran Pajero Final Edition karena beberapa tahun terakhir penjualan Pajero di sana cukup memuaskan. Letak Australia juga cukup strategis sehingga penjualan mobil gahar ini ke kawasan Asia Pasifik bisa dilakukan dengan mudah.

Pabrik di Jepang pun telah menggelontorkan alokasi dana yang seharusnya digunakan untuk memproduksi Pajero terakhir ke pabrik di Australia. Jadi jangan heran jika untuk edisi terbatas ini, desain dan interiornya benar-benar diperhatikan. Edisi akhir ini akan dirilis dalam tiga versi, yaitu GLS, GLX, dan Exceed.

Secara fisik, tampilan edisi terakhir ini tidak berbeda jauh dari Pajero lama. Tapi soal aksesori dan interior, Mitsubishi Australia banyak menambahkan detail yang akan membuat banyak orang tertarik. Rencananya, Final Edition akan dirilis dengan harga mulai dari AUD54.990 sampai AUD60.490 atau setara dengan Rp602 sampai Rp663 jutaan.

Nasib Pajero di Indonesia

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, pasar otomotif Indonesia sebaiknya tidak perlu khawatir mengetahui kabar tutupnya pabrik. Pajero yang beredar di Indonesia adalah Pajero Sport sehingga meskipun produksinya telah dihentikan secara global, pemilik Pajero Sport masih bisa melakukan layanan purna jual di Mitsubishi Indonesia.

Pihak Mitsubishi Indonesia sendiri telah memastikan bahwa pabrik di Indonesia belum berencana untuk menghentikan produksi. Mengingat sejak diluncurkan tahun 2009 dan mengalami beberapa penyegaran, Pajero Sport memiliki angka penjualan cukup memuaskan.

Menurut data resmi, populasi Pajero Sport di Indonesia tahun ini mencapai 160.000. Tapi meskipun begitu, pihak Mitsubishi Indonesia tidak menutup pintu jika Pajero Limited Edition edisi perpisahan akan ingin dirilis di Indonesia. Karena selama ini, penerimaan masyarakat terhadap produk Pajero selalu positif.

Malah bisa jadi, produk tersebut akan laris bak kacang goreng sebab jumlahnya tidak terlalu banyak. Jadi, tertarik untuk memiliki Pajero edisi perpisahan ini? Itulah ulasan tentang kabar dihentikannya produk Pajero secara global. Semoga bermanfaat ya SobaTikum, salam otomotif!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka