Mezut Ozil Batal Gabung Ke Cilegon FC

Mezut Ozil batal gabung ke Cilegon FC. Sempat santer terdengar, sebelum akhirnya dikonfirmasi batal. Apa penyebabnya ?

Tikum Bola  – Sebelumnya, sempat santer terdengar kabar akan bergabungnya Mezut Ozil ke FC RANS Cilegon milik Raffi Ahmad. Sayangnya, ternyata Mezut Ozil batal gabung. Apa sebabnya?

Rumor akan gabung Mezut Ozil ke FC RANS Cilegon sempat santer terdengar, sebelum akhirnya dikonfirmasi batal. Apa penyebabnya? Mengapa rumor tersebut sempat gencar beredar?

Sekilas Mengenai Mesut Ozil

Pemain sepak bola kelahiran Jerman ini bermain untuk Super Liga Club Fenerbahce. Posisinya adalah sebagai bek tengah sekaligus penyerang. Ozil dijagokan berkat keahlian teknis, kreativitas, hingga kecepatannya mengoper bola saat berlaga di lapangan.

Rumor Akan Bergabungnya Mesut Ozil ke FC RANS Cilegon

Awal Januari 2022 ini, kabar akan bergabungnya Mesut Ozil ke FC RANS Cilegon mulai santer terdengar. Bahkan, sebuah media di Vietnam sampai menyayangkan kemungkinan tersebut. Katanya, kemungkinan ini berarti sebuah kemunduran bagi karier pemain sepak bola berusia 33 tahun ini. Bahkan, media Vietnam tersebut meragukan kemungkinan Ozil akan bergabung dengan FC RANS Cilegon. Bukan apa-apa, menurut data di Transfermarkt, nilai transfer Ozil saat itu cukup fantastis, yaitu 3,70 juta euro. Bila dikonversikan ke rupiah, berarti FC RANS Cilegon harus mempersiapkan dana sekitar 60 miliar rupiah.

Raffi Ahmad, selebriti sekaligus pemilik klub RANS Cilegon, berarti harus merogoh koceknya lebih dalam, demi mengajak mantan pemain Arsenal itu bergabung ke timnya. Terlebih lagi, gaji pokok Mesut Ozil juga tak kalah fantastis, yaitu 3,5 juta poundsterling. Bila dikonversikan ke rupiah, berarti RANS Cilegon harus siap membayar Mesut Ozil sebesar sekitar 68 miliar rupiah per tahun.

FC RANS Cilegon telah berhasil promosi ke Liga 1 sesudah menjadi juara kedua di Liga 2. Posisi ketiga ditempati oleh Dewa United, sementara sang jawara di Liga 2 adalah Persis Solo. Ketiga tim dalam posisi tiga besar ini sama-sama promosi ke Liga 1.

Konfirmasi Batalnya Rencana Menarik Mesut Ozil ke FC RANS Cilegon

Namun, ternyata kabar berikutnya membantah kabar sebelumnya. Bahkan, kabarnya FC RANS Cilegon malah merekrut Luis Milla, pelatih Juara Eropa. Hal ini mereka lakukan sesudah akhirnya menyerah berusaha merekrut Mesut Ozil untuk bergabung dengan tim mereka. Apa sebabnya?

Menurut pengakuan Raffi Ahmad sendiri, biaya menjadi kendala untuk mendapatkan Ozil. Sebelumnya, suami Nagita Slavina ini mengaku sudah berkomunikasi dengan Ozil melalui WhatsApp. Sayangnya, begitu sadar bahwa harga transfer Ozil sekitar 123 miliar rupiah, pemilik FC RANS Cilegon ini memutuskan untuk batal merekrut Ozil. Saat ini, FC RANS Cilegon tengah diperkuat oleh Hamka Hamzah, Cristian Gonzales, serta Syamsir Alam.

Menyambut Liga 1 2022 – 2023, FC RANS Cilegon kemudian berubah haluan secara mengejutkan. Setelah menjadi runner-up pada Liga 2 2021, mereka mempersiapkan diri untuk Liga 1. Untuk itulah, mereka pun tengah berusaha menggaet Luis Milla untuk menjadi pelatih klub.

Luis Milla adalah pelatih Juara Eropa U-21 pada 2011. Sebelumnya, FC RANS Cilegon pernah dipegang oleh Rahmad Darmawan. Berkat Rahmad Darmawan-lah klub ini berhasil menaiki kasta tertinggi sesudah menjadi juara kedua dalam Liga 2.

Sayangnya, Rahmad Darmawan kemudian memilih hengkang untuk bergabung dengan Barito Putera. Kursi pelatih yang kosong tengah menanti penggantinya dan Luis Milla diharapkan dapat segera mengisi posisi tersebut.

Mengawali kariernya sebagai pemain sepak bola, Luis Milla yang berasal dari Spanyol ini pernah bergabung dengan Barcelona dan Real Madrid. Selama 16 tahun kariernya sebagai pemain, Milla telah memenangkan kejuaraan La Liga tiga kali, dari total 338 pertandingan dan 11 gol.

Bila akhirnya menyambut kepercayaan untuk melatih FC RANS Cilegon, ini akan jadi tim Indonesia yang kedua yang pernah dilatihnya. Sebelumnya, Luis Milla pernah melatih Timnas Indonesia untuk pemain di bawah usia 23 (U-23).