Video Baru will.i.am Pamerkan Kemewahan Mercedes AMG GT 63

Mercedes AMG GT 63

Tikum Otomotif – Peluncuran Mercedes AMG GT 63 terlihat lebih berkesan dengan hadirnya artis rap will.i.am sebagai brand ambassador mobil elektrik ini. Lewat video promosi yang diluncurkan di kanal YouTube resmi Mercedes Benz, will.i.am hadir memperkenalkan mobil tersebut dalam iklan yang diiringi musik singkat buatannya.

Kesan futuristik video tersebut tidak hanya untuk gaya-gayaan, tetapi juga menunjukkan babak baru dalam kiprah Mercedes di bidang produksi kendaraan elektrik. Simak rincian mobil baru mereka berikut ini!

Desain Luar Mercedes AMG GT 63

Mobil elektrik Mercedes AMG GT 63 menampilkan model coupe aerodinamis yang trendi sekaligus berbeda dari sedan-sedan Mercedes sebelumnya. Grill krom dengan logo khas Mercedes Benz, lampu LED model sports, serta garis aerodinamis mendorong kinerja mobil saat dipacu dalam kecepatan tinggi di kondisi jalan apa pun.

Tampilan depan sedan Mercedes ini terlihat memiliki lebih banyak lekukan sehingga kesannya sedikit sangar. Peleknya alloy-nya memiliki ukuran 20 dan 21 inci, ringan, dan hadir dalam dua pilihan warna. Versi yang baru rilis ini berwarna merah dan cocok dengan citranya sebagai mobil elektrik Mercedes generasi baru, tetapi kabarnya Mercedes akan merilis warna lain.

Interior dan Kenyamanan

Kemewahan Mercedes AMG GT 63 tidak berhenti di eksterior. Interiornya canggih dan menampakkan informasi penting dalam bentuk panel-panel futuristik yang mudah dibaca. Selain informasi standar, ada juga keterangan konsumsi energi, kapasitas baterai, putaran torsi dari mesin, hingga temperatur baterai agar pengemudi bisa selalu mengontrol kondisi mobil.

Segala akses ke spesifikasi hiburan dan kenyamanan terletak di pusat kendali MBUX di jok depan, walau ada informasi bahwa Mercedes akan menambahkan pusat kendali hiburan seperti pengaturan suara dan musik untuk penumpang di belakang. Bagian depannya memiliki interior model kokpit, dan joknya dilapisi kulit mewah yang lembut. Pembeli akan mendapatkan pilihan warna jok seperti abu-abu dan hitam.

Spesifikasi dan Fitur

Mercedes AMG GT 63 masih mengusung mesin twin turbo V8 berkapasitas 4 liter yang memberi mobil ini daya kuda hingga 639 hp. Sebagai mobil elektrik hibrida, Mercedes ini juga memiliki Electric Drive Unit yang mampu menghasilkan daya kuda tambahan hingga 204 hp. Akselerasinya cukup dahsyat, dengan kemampuan mencapai kecepatan 0-124 mph di bawah 10 detik saja. Bobot baterai 6,1 kWH-nya pun menyesuaikan dengan model mobil, yaitu hanya sekitar 88 kg.

Walau merupakan mobil yang dahsyat dengan tenaga super, Mercedes AMG GT 63 memiliki fitur yang membuatnya mudah dikendalikan. Selain sembilan mode persneling otomatis, mobil ini memiliki beberapa mode mengemudi seperti Electric, Sport, Comfort, Race, Slippery, dan Individual. Masing-masing secara otomatis mengatur berbagai fitur mobil agar sesuai dengan kebutuhan.

Contohnya? Slippery adalah mode mengemudi untuk jalanan licin. Mode ini secara otomatis mengurangi daya mesin dan torsi serta mengaktifkan fungsi rem maksimal. Sementara itu, mode Electric cocok untuk menghemat daya ketika harus menyetir dalam kecepatan tinggi. “Kecerdasan” mobil ini membuatnya mudah disesuaikan dengan tingkat keahlian pengemudi serta kondisi di luar.

Kisaran Harga Mercedes AMG GT 63

Saat ini, Mercedes belum menyantumkan harga resmi untuk mobil yang baru dipromosikan ini. Akan tetapi, mengingat statusnya sebagai mobil elektrik hibrida generasi baru dari Mercedes, harganya jelas bisa cukup mahal. Perkiraan harga satu unit untuk pasar Amerika Serikat adalah 161.900 ribu Dolar, atau sekitar 2,3 miliar Rupiah.

Mercedes AMG GT 63 memang bukan mobil elektrik pertama, tetapi dengan kecanggihan fitur dan kemewahan modelnya, mobil ini akan jadi salah satu bintang di pasar sedan elektrik dalam beberapa tahun ke depan.

Anda mungkin suka