Menyambut Raja dan Ratu Belanda di Danau Toba

Masyarakat Sumatera Utara bersiap untuk menyambut kunjungan Raja Willem-Alexander dari Belanda dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti ke Danau Toba pada hari Jumat.

Pasangan kerajaan memiliki jadwal delapan jam (10.30 pagi hingga 5.10 malam.) untuk mengunjungi spot pictureque dan menarik di seputar Selatan dan Pulau Samosir.

Pemerintah provinsi mengajak masyarakat menyamyambut pasangan kerajaan dengan sambutan hangat melalui suasana damai dan harmonis serta menjaga kebersihan daerah masing-masing.

Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan citra Sumatera Utara sekaligus pesona Danau Toba.

Seperti yang telah dijadwalkan, stop-over pertama adalah Bukit Singgolom di desa Lintong Ni Huta. Di sana, raja dan ratu akan mengambil gambar danau.

Setelah itu, mereka akan singgah ke dusun Siambat Dalan, desa tradisional Batak dan kemudian ke Institut Teknologi DEL di distrik Laguboti.

Setelah mereka menyelesaikan perjalanan mereka di sekitar Kabupaten Toba, pasangan kerajaan akan mengunjungi Ecovillage Silima Lombu di Onan Runggu, Pulau Samosir.

Mereka kemudian akan beristirahat di sebuah hotel di Parapat, di mana mereka akan memberikan pernyataan pers kepada wartawan, sebelum ke Bandara Internasional Kualanamu untuk kembali ke Belanda.

Tiba pada Senin malam, Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dijamu oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo di Istana Bogor di Jawa Barat pada hari Selasa. Jadwal perjalanan mereka termasuk berhenti di Jakarta, Yogyakarta, Palangkaraya di Kalimantan Tengah dan Danau Toba di Sumatera Utara

Anda mungkin suka